Pengaruh Citra Rasa dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian pada Bebek Carok Sawangan Depok

Authors

  • Misbahul Munir Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prodi Manajemen Universitas Pamulang
  • Tangkas Ismoyo Ramli Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prodi Manajemen Universitas Pamulang

Keywords:

Citra Rasa, Kualitas Pelayanan,, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian yang dilakukan ini bertujuan untuk mengetahui secara parsial dan simultan dari variabel bebas yaitu Citra Rasa dan Kualitas Pelayanan terhadap variabel terikat yaitu Keputusan Pembelian. Penelitian ini dilakukan di Bebek Carok Sawangan Depok. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa dalam uji parsial (t) variabel Citra Rasa berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai sig 0.000 < 0.05 dan t-hitung sebesar 4.232 > t-tabel 1.657. variabel Kualitas Pelayanan berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai sig 0.000 < 0.05 dan t-hitung sebesar 8.394 > t-tabel 1.657. Selanjutnya dalam uji simultan (f) variabel citra rasa dan kualitas pelayanan secara bersama-sama berpengaruh terhadap variabel terikat yaitu Keputusan Pembelian dengan nilai sig 0.000 < 0.05 dan f-hitung sebesar 109.485 > f-tabel 2.68. Kemudian utuk uji determinasi (R2) dihasilkan bahwa kolerasi antara dua variabel Citra Rasa (X1) dan Kualitas Pelayanan (X2) terhadap Keputusan Pembelian (Y) sebesar 50.9%. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh Citra Rasa dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian

References

Alfatika, M. (2019). Pengaruh Perceived Value, Perceived Quality Dan Perceived Sacrifice Terhadap Customer Satisfaction (Studi Pada ACE Hardware Yogyakarta) (Doctoral Dissertation, Manajemen-FE).

Annafik, A. F., & Rahardjo, M. (2020). Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Daya Tarik Iklan Terhadap Minat Beli Sepeda Motor Yamaha (Studi Kasus Pada Konsumen Yamaha SS Cabang Kedungmundu Semarang) (Doctoral Dissertation, Fakultas Ekonomika Dan Bisnis).

Arbiantoro, T. (2019). Analisis Pengaruh Cita Rasa, Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus Di Bakso Gibrass Jl. Kutisari Ii No. 45 Surabaya) (Doctoral Dissertation, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya).

Arifuddin, A. (2020). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen Dalam Keputusan Membeli Komputer Di Lingkungan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Hasanuddin. Makasar: Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Hasanudin. Makasar.

Bachriansyah, R. A., & Ferdinand, A. T. (2019). “Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Daya Tarik Iklan, Dan Persepsi Harga Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk Ponsel Nokia (Studi Kasus Pada Masyarakat Di Kota Semarang) (Doctoral Dissertation, Universitas Diponegoro).

Cahyarama, R. W., & Widiyanto, I. (2018). Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Pelanggan Terhadap Minat Mereferensikan Konsumen Resto Sambal Van Java (Doctoral Dissertation, Fakultas Ekonomika Dan Bisnis).

Efnita, T. (2019). Pengaruh Variasi Produk, Kualitas Pelayanan, Harga Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Wedding Organizer. Adbispreneur: Jurnal Pemikiran Dan Penelitian Administrasi Bisnis Dan Kewirausahaan, 2(2).

Ernawati, D. (2020). Pengaruh Variasi Produk, Cita Rasa, Dan Internet Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Pada Terang Bulan Jessy Di Kota Kediri. Universitas Nusantara Pgri Kediri. Kediri.

Downloads

Published

2024-06-16

How to Cite

Munir, M., & Ramli, T. I. (2024). Pengaruh Citra Rasa dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian pada Bebek Carok Sawangan Depok. Prosiding Seminar Nasional Manajemen, 3(2), 1871–1880. Retrieved from https://openjournal.unpam.ac.id/index.php/PSM/article/view/40924