Survey Terhadap Minat Belanja Online Produk Skincare Skintific Di Shopee

Authors

  • Dela Aulia Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Pamulang
  • Putri Aulia Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Pamulang
  • Muhammad Sahka Fauzan Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Pamulang
  • Darmadi Darmadi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Pamulang

Keywords:

Minat Belanja, Skintific, E-commerce

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi minat belanja online skincare Skintific di kalangan mahasiswa Universitas Pamulang melalui Shopee. Dengan meningkatnya popularitas belanja daring, khususnya di sektor kecantikan, penting untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Dengan melakukan survey menggunakan metode kuantitatif, data dikumpulkan dari 105 responden yaitu mahasiswa/i Universitas Pamulang yang aktif berbelanja online melalui kuesioner.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga, kualitas produk dan ulasan pelanggan secara signifikan mempengaruhi minat belanja online skincare Skintific di Shopee. Penelitian ini memberikan wawasan tentang perilaku konsumen dalam belanja online produk skincare di e-commerce.

 

 

References

Luthfi, A. M., & Windayati, D. T. (2024). Pengaruh Flash Sale, Promo Gratis Ongkos Kirim, dan Electronic Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skintific Melalui E-Commerce Shopee di Kota Batam. Zona Manajerial: Program Studi Manajemen (S1) Universitas Batam, 14(2), 59-72.

PT Elektronik Distribusi Terkemuka (EDOT. “5 E-Commerce Dengan Pengunjung Terbanyak Di Indonesia Pada Awal 2024, Siapa Juaranya?” 5 E-Commerce Dengan Pengunjung Terbanyak Di Indonesia Pada Awal 2024, Siapa Juaranya?, eDOT, 2024, edot.id/articles/5-e-commerce-dengan-pengunjung-terbanyak-di-indonesia-pada-awal-2024-siapa-juaranya.

Rahmawati, L., & Haryanto, T. (2022). "The Role of E-commerce and Consumer Reviews in Building Brand Loyalty for Skincare Products: The Case of Skintific." Journal of Beauty and Skincare, 8(3), 120-134.

Hernanto, A. (2022). "Pengaruh Harga, Ulasan Pengguna, dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare secara Daring." Jurnal Ekonomi dan Bisnis, 10(3), 56-67.

Paramita, Dkk. 2021. Metode Penelitian Kuantitatif : Buku Ajar PerkuliahanMetodologi Penelitian Bagi Mahasiswa Akuntansi & Manajemen. Lumajang : Widyagama Press.

“Indonesia Boasts the Largest Online Beauty and Skincare Market in Southeast Asia.” Cms.mktindex.com, www.moojing-global.com/research/notebook_en/article_20240229.

Chaudhuri, A., & Holbrook, M. B. (2001). The Chain of Effects from Brand Trust and Brand Affect to Brand Performance: The Role of Brand Loyalty. Journal of Marketing, 65(2), 81-93.

Downloads

Published

2024-11-15

How to Cite

Aulia, D., Aulia, P., Fauzan, M. S., & Darmadi, D. (2024). Survey Terhadap Minat Belanja Online Produk Skincare Skintific Di Shopee. Prosiding Seminar Nasional Manajemen, 4(1), 290–294. Retrieved from https://openjournal.unpam.ac.id/index.php/PSM/article/view/44867