Analisis Minat Beli Generasi Z pada Brand Lokal Bermerek PVN

Authors

  • Fadia Luthfiani Fakultas Ekonomi dan Bisnis,Studi Manajemen,Universitas Pamulang
  • Rizky Adhitya Pratama Fakultas Ekonomi dan Bisnis,Studi Manajemen,Universitas Pamulang
  • Rizky Adhitya Pratama Fakultas Ekonomi dan Bisnis,Studi Manajemen,Universitas Pamulang
  • Winanda Winanda Fakultas Ekonomi dan Bisnis,Studi Manajemen,Universitas Pamulang
  • Fadillah Fadillah Fakultas Ekonomi dan Bisnis,Studi Manajemen,Universitas Pamulang

Keywords:

Generasi Z; Minat Beli; Brand Lokal; PVN; Perilaku Konsumen

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis minat beli generasi Z terhadap brand lokal bermerek PVN. Fokus penelitian ini adalah untuk memahami faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian generasi Z, khususnya dalam konteks brand fashion lokal. Dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dan metode survei pada 101 responden generasi Z di Indonesia, penelitian ini mengungkapkan berbagai aspek yang mempengaruhi minat beli, termasuk kualitas produk, harga, citra merek, dan pengaruh media sosial.

References

Ferdinand, A. (2014). Metode Penelitian Manajemen. Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Hasan, A. (2013). Marketing Dan Kasus Kasus Pilihan. Pt. Buku Seru.

Hidayat, T., & Faramitha, N. R. (2022). Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Minat Beli ( Studi Kasus Pada Smartphone Samsung Di Neo Komunika). Jurnal Ekonomi Dan Bisnis, 10(1), 1–7. Https://Stiemuttaqien.Ac.Id/Ojs/Index.Php/Ojs/Article/Download/507/337

Kotler, P., & Keller, K. L. (2012). Manajemen Pemasaran (Ketiga Bel). Erlangga.

Downloads

Published

2024-10-20

How to Cite

Luthfiani, F., Pratama, R. A., Pratama, R. A., Winanda, W., & Fadillah, F. (2024). Analisis Minat Beli Generasi Z pada Brand Lokal Bermerek PVN. Prosiding Seminar Nasional Manajemen, 4(1), 544–547. Retrieved from https://openjournal.unpam.ac.id/index.php/PSM/article/view/45289