Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Member Celebrity Fitness Cabang Lotte Mall, Bintaro, Tangerang Selatan
DOI:
https://doi.org/10.32493/arastirma.v2i2.23168Keywords:
Kualitas Pelayanan, Kepuasan PelangganAbstract
Tujuan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan member Celebrity Fitness Cabang Lotte Mall Bintaro, Tangerang Selatan.
Metode. Metode penelitian ini adalah asosiatif kuantitatif, yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dua variabel atau lebih. Populasi dalam penelitian ini adalah member Celebrity Fitness Cabang Lotte Mall Bintaro, Tangerang Selatan dengan sampel sebanyak 100 menggunakan teknik penarikan sampel Slovin, teknik samplingnya adalah incidental sampling dengan teknik pengambilan data kuisioner.
Hasil. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan
Implikasi. Untuk meningkatkan kepuasan pelanggan diperlukan kualitas pelayanan yang excellent sehingga dapat memberikan dampak yang positif terhadap kepuasan pelanggan.
References
Alma, Buchari. “Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasaâ€. Alfabeta, Bandung, 2012.
Ghozali, Imam. “Aplikasi Analisis Multivariete dengan program IBM SPSS 23â€. Badan Penerbit Universitas Diponegoro, Semarang, 2013.
Husein, Umar. “Riset Pemasaran dan Bisnisâ€. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta, 2010.
Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. “Manajemen Pemasaranâ€, Edisi 12 Jilid 1, Indeks, Jakarta, 2012.
Laksana, Fajar. “Manajemen Pemasaran†Edisi 1, Graha Ilmu, Yogyakarta, 2013.
Sugiyono, “Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&Dâ€, Alfabeta, Bandung, 2015.
Tjiptono, Fandy. “Pemasaran Jasaâ€, Bayumedia, Malang, 2011.
Yamit, Zulian. “Manajemen Kualitas Produk dan Jasaâ€, Edisi pertama Cetakan keenam, Kampus UII, Yogyakarta, 2016.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
Penulis memiliki hak cipta artikel dan menyerahkan kepada jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah di bawah persyaratan Atribusi 4.0 Internasional (CC BY 4.0) yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan (Lihat The Effect of Open Access).