Penerapan Analisis Swot Terhadap Penentuan Strategi Pemasaran (Studi Kasus Cireng Crispy)
Keywords:
Analisis SWOT, Strategi PemasaranAbstract
Cireng Crispy merupakan hasil produksi UMKM yang berada di Jakarta dan didirikan pada tahun 2020 dengan menu best seller yaitu cireng mozarella dan cireng mini. Cireng crispy ini dibuat dengan bahan yang berkualitas dengan taburan bumbu yang memiliki rasa yang bervarian. Penjualan cireng crispy ini sangat diminati oleh banyak konsumen dengan adanya cireng crispy yang memiliki kualitas yang terbaik dan variasi yang berbeda dari yang lainnya. Pada penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran SWOT yang terdapat pada Cireng Crispy. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kualitatif. Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa usaha ini memiliki peluang yang baik yaitu dengan adanya variasi rasa yang berbeda dari pesaing lainnya yaitu adanya Cireng Mozarella serta menggunakan bahan-bahan yang berkualitas. Maka untuk kedepannya untuk tetap terus menjaga kualitas cireng tersebut dan bisa membuka outlet di berbagai cabang untuk dapat dikenal oleh masyarakat luas.References
Anisa, N., & Solihin, D. (2023). Pengaruh Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Dimsum Teh Susi Cabang Desa Cibentang Ciseeng Bogor. Jurnal Ilmiah Mahasiswa (JIMAWA). 3(2).
Aprianti, V., & Solihin, D. (2023). Pengaruh Kompensasi dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT Gelatik Supra Tangerang Selatan. Prosiding Seminar Nasional Manajemen. 2(2).
Aprilliani, S., Supriyatna, W., & Solihin, D. (2023). Pelatihan Meningkatkan Jiwa Berwirausaha pada Santri Ponpes Mathla'ul Hidayah Cisauk. DEDIKASI PKM, 4(2), 174-179. doi:http://dx.doi.org/10.32493/dedikasipkm.v4i2.29747
Normansya, R., & Solihin, D. (2023). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Keputusan Konsumen dalam Menggunakan Jasa Pengiriman pada J&T Express Cabang Taman Tekno Tangerang Selatan. JIMAWA (Jurnal Ilmiah Mahasiswa). 3(1).
Rahmawaty, F., & Solihin, D. (2023). Pengaruh Promosi Penjualan dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Faw Coffee Victor Kota Tangerang Selatan. Jurnal Ilmiah Swara MaNajemen (Swara Mahasiswa Manajemen), 3(1), 69-80. doi:http://dx.doi.org/10.32493/jism.v3i1.28926
Solihin, D., & Ahyani, A. (2023). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Promosi terhadap Kepuasan Pelanggan serta Implikasinya pada Loyalitas Pelanggan. Jurnal Disrupsi Bisnis 6(4).
Solihin, D., & Kamal, F. (2023). Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Dealer Tunas Toyota di Cinere Kota Depok. Jurnal Arastirma, 3(1), 206-216. doi:http://dx.doi.org/10.32493/arastirma.v3i1.32160
Bagas Ilham Firmansyah, Firdanisa Eliana Dewi, Isti Masithoh, Ivan Varis, Khoirudin, Rohana br manurung, zahra rahmawati . (2021). Penerapan Analisis SWOT Terhadap Penentuan Strategi Pemasaran (Studi Kasus Cireng Zahsun). seminar nasional &call for paper hubisintek , Hal 673-678.
Farida Zebua, D. P., Gea, N. E., & Mendrofa, R. N. (2022). Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Produk Di Cv. Bintang Keramik Gunungstoli. Jurnal EMBA Vol. 10 No. 4, 1299-1307.
H. R., & A. P. (2023). Strategi Bauran Pemasaran 7p Menggunakan Pendekatan Analisis Swot Dalam Upaya Meningkatkan Daya Saing Mangata Coffee & Eatery. MEDIA WISATA Vol. 12 No. 1.
R. Z., & Setiadi, P. B. (2023). Tinjuauan Literatur Sistematis; Analisis Swot Dalam Manajemen Keuangan Perusahaan. JURNAL MANEKSI Vol. 12 No. 1.
Z. N. (n.d.). Analisis Swot Untuk Menentukan Strategi Kompetitif.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Anggit Dwi Nugroho, Anita Peliana, Asmaemunah Asmaemunah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.