Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Pada Holland Bakery

Authors

  • Hesti Winata Sari Universitas Pamulang
  • Dito Ega Prayoga Universitas Pamulang
  • Rafael Valentino Mauboy Universitas Pamulang
  • Ratna Suminar Universitas Pamulang
  • Rini Septiowati Universitas Pamulang
  • Seflahir Dinata Universitas Pamulang
  • Silvia Sari Universitas Pamulang

Keywords:

Pemasaran, Penjualan, Analisis SWOT

Abstract

Strategi pemasaran adalah suatu tindakan terukur yang dimaksud untuk mengenalkan produk perusahaan kepada masyarakat luas untuk mencapai keuntungan yang terus meningkat dalam penjualan Holland Bakery. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan pada toko roti dan kue Holland Bakery melalui analisis SWOT. Alat analisis yang digunakan yaitu analisis SWOT. Analisis ini berdasarkan pada logika yang dapat memaksimalkan kekuatan (Strengths) dan peluang (Opportunities), namun secara bersamaan dapat meminimalkan kelemahan (Weaknesses) dan ancaman (Threats). Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif. Analisis SWOT membantu perusahaan mengantisipasi perubahan pasar dan bersiap menghadapi tantangan. Dengan pemahaman mendalam tentang faktor internal dan eksternal, perusahaan dapat mengadaptasi strategi pemasaran mereka sesuai dengan kondisi pasar yang berubah-ubah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran efektif dalam meningkatkan kepuasaan pelanggan dan melalui anilisis SWOT dapat diketahui adanya pilihan strategi untuk meningkatkan kepuasaan pelanggan.

References

Afriantoni. (2020). Analisis Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada PT. Unilever Indonesia, Tbk. Jurnal Citra Ekonomi, 1(2), 2721-9275.

Indah Sari, Rahmada, & Nurjannah. (2018). Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Bahan Bangunan Pada Toko Sri Rejeki di Kecamatan Lamasi Kabupaten Luwu, Journal of Economic, Management and Accounting (JEMMA), 1(1), 2615-5850.

Selawati, Devi, & Tina Rosa. (2017). Analisis Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Jumlah Penjualan Rumah di Aitami Residence Jatiranggo, IKRAITH-HUMANIORA, 1(2),

D.P.F. Zebua., N.E. Gea. & R.N. Mendrofa. (2022). Analisis Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Penjualan Produk di CV Bintang Keramik Gunungsitoli, Jurnal EMBA, 10(4), 1299-1307.

I. D. Usula., & A. L. Tumbel. (2019). Analisis Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Kepuasan Pelanggan pada Double O Karaoke Manado, Jurnal EMBA, 7(4), 5793-5801.

Downloads

Published

2024-02-02

How to Cite

Sari, H. W., Prayoga, D. E., Mauboy, R. V., Suminar, R., Septiowati, R., Dinata, S., & Sari, S. (2024). Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Pada Holland Bakery. Prosiding Seminar Nasional Manajemen, 3(1), 19–27. Retrieved from https://openjournal.unpam.ac.id/index.php/PSM/article/view/35127