Analisis Strategi Pemasaran aalam Meningkatkan Penjualan pada Laundry Prima Clean

Authors

  • Fachri Muzakki Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pamulang
  • Robby Elzan Adrian Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pamulang
  • Nadhifa Putra Ardana Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pamulang

Keywords:

Manajemen; Strategi Pemasaram; Analisis Swot; Manajemen Pemasaran.

Abstract

Strategi pemasaran merupakan suatu tindakan terukur yang dimaksudkan untuk memperkenalkan produk perusahaan kepada masyarakat luas guna mencapai peningkatan keuntungan dalam penjualan Laundy Prima Clean. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis strategi pemasaran untuk meningkatkan penjualan pada laundy Prima Clean melalui analisis SWOT. Alat analisis yang digunakan adalah analisis SWOT. Analisis ini didasarkan pada logika yang dapat memaksimalkan kekuatan dan peluang, namun pada saat yang sama meminimalkan kelemahan dan ancaman. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif. Analisis SWOT membantu perusahaan mengantisipasi perubahan pasar dan bersiap menghadapi tantangan. Dengan pemahaman yang mendalam tentang faktor internal dan eksternal, perusahaan dapat menyesuaikan strategi pemasarannya sesuai dengan perubahan kondisi pasar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran efektif dalam meningkatkan kepuasan pelanggan dan melalui analisis SWOT dapat diketahui adanya pilihan strategi untuk meningkatkan kepuasan pelanggan.

References

Aditama, G. R. (2020). Principles of Management. New York: McGraw-Hill.

Aizzy.AI. (2024, April). Diambil kembali dari Aizzy.AI: https://www.aizzy.ai/

Assauri, P. D. (2022). Manajemen pemasaran : dasar, konsep & strategi / Prof. Dr. Sofjan Assauri, M.B.A. Jakarta: Rajawali Pers.

Assauri, P. D. (2022). Manajemen pemasaran : dasar, konsep & strategi / Prof. Dr. Sofjan Assauri, M.B.A. Jakarta: Rajawali.

Bimo. (2023, Maret 11). BAB 2.PDF. Diambil kembali dari Management Pemasaran: http://repository.unas.ac.id/8051/3/BAB%202.pdf

CHAT GPT. (t.thn.). Diambil kembali dari CHAT GPT: https://chat.openai.com/c/6d351eda-f68a-43d1-b2a9-945766054056

Hakim, A. A. (2023). Strateegi Pemasaran Untuk Meningkatkan Volume Penjualan Pada Kedai Kopi Siliwangi Juanda 8 Samarinda. Jurnal Administrasi Bisnis FISIPOL UNMUL, Vol 11 No 1.

Manap, A. (2016). Revolusi Manajemen Pemasaran (Pertama ed.). Jakarta: Mitra Wacana Media.

Phillips, G. D. (2013). Human Resource Management.

Phillips, G. D. (Gary Dessler dan Jean Phillips (2013)). Human Resource Management.

Rangkuti, F. (2017). Analisis SWOT (dua puluh ed.). Jakarta: PT Gramedia Pustaka.

Rofiki, A. A. (2023). Analisis Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Volume Penjualan pada Warung Madura “Azzam”.

Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R & D. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif , Kualitatif, R&D. Bandung: Alfabeta.

Terry, G. R. (n.d.).

Wardhana, A. (2022, january). Konsep Dasar Ilmu Manajemen. Retrieved from researchgate: https://www.researchgate.net/publication/358140659_Konsep_Dasar_Ilmu_Manajemen

Downloads

Published

2024-06-07

How to Cite

Muzakki, F., Adrian, R. E., & Ardana, N. P. (2024). Analisis Strategi Pemasaran aalam Meningkatkan Penjualan pada Laundry Prima Clean. Prosiding Seminar Nasional Manajemen, 3(2), 1054–1059. Retrieved from https://openjournal.unpam.ac.id/index.php/PSM/article/view/40434