Membangun Niat Beli Secara Online Melalui Kemudahan dan Kepercayaan Konsumen pada Restoran Gokana Depok Mall

Authors

  • Amril Murchaeli Faozan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Pamulang
  • M Iqbal Ramadhan Kurniawan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Pamulang

Keywords:

Niat Beli, Kemudahan, Kepercayaan

Abstract

Era digital sudah mengubah cara usaha kuliner beroperasi, menggunakan penjualan online sebagai kunci sukses dalam industry ini. Penelitian ini berfokus pada pengaruh kemudahan serta kepercayaan konsumen terhadap niat beli secara online di Restoran Gokana Depok Mall. dengan menggunakan metode survei kepada 100 responden yang pernah mengunjungi serta melakukan pembelian secara online, penelitian ini menguji bagaimana ke2 variabel tersebut mempengaruhi keputusan pembelian. hasil penelitian memberikan bahwa kemudahan penggunaan platform online serta tingkat kepercayaan konsumen mempunyai dampak positif dan signifikan terhadap niat beli mereka. Temuan ini memperlihatkan wawasan penting bagi pemilik restoran dan pengelola platform e-commerce dalam merancang seni manajemen yang meningkatkan pengalaman pelanggan online.

References

Faradila,R. S. N., & Soesanto, H. (2016). Analisis Pengaruh Persepi Kemudahan Penggunaan dan Persepsi Manfaat terhadap minat Beli dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Intervening ( Studi pada Pengunjung Toko Online berrybenka.com di Kalangan Mahasiswa Universitas Dipenogoro). Jurnal Studi manajemen Organisasi, 13 (2), 149. https://doi.org/10.14710/jsmo.v13i2.13406

Gefen, D., & Straub, D. W. (2004). Kepercayaan Konsumen dalam Internet dan Beli Online. International Journal of Electronic Commerce, 8(2), 7-31.

Jarvenpaa, Sirkka.L. et al, 2000. “Consumer Trust in an Internet Store information Technology and Management. Vol. 1

Lee, Y., & Kim, J. (2017). Pengaruh Kemudahan, Kepercayaan, dan Nilai Dipersepsikan terhadap Niat Beli Online: Studi pada Konsumen Korea. Journal of Retailing and Consumer Services, 37, 1-9

Morgan, R. M., & Hunt, S. D. (1994). Teori Hubungan Pemasaran Berbasis Komitmen dan Kepercayaan. Journal of Marketing, 58(3), 20-38.

Downloads

Published

2024-05-28

How to Cite

Faozan, A. M., & Kurniawan, M. I. R. (2024). Membangun Niat Beli Secara Online Melalui Kemudahan dan Kepercayaan Konsumen pada Restoran Gokana Depok Mall. Prosiding Seminar Nasional Manajemen, 3(2), 753–756. Retrieved from https://openjournal.unpam.ac.id/index.php/PSM/article/view/40075