Membangun Niat Beli Secara Online Melalui Kemudahan dan Kepercayaan Konsumen pada Restoran Gokana Depok Mall
Keywords:
Niat Beli, Kemudahan, KepercayaanAbstract
Era digital sudah mengubah cara usaha kuliner beroperasi, menggunakan penjualan online sebagai kunci sukses dalam industry ini. Penelitian ini berfokus pada pengaruh kemudahan serta kepercayaan konsumen terhadap niat beli secara online di Restoran Gokana Depok Mall. dengan menggunakan metode survei kepada 100 responden yang pernah mengunjungi serta melakukan pembelian secara online, penelitian ini menguji bagaimana ke2 variabel tersebut mempengaruhi keputusan pembelian. hasil penelitian memberikan bahwa kemudahan penggunaan platform online serta tingkat kepercayaan konsumen mempunyai dampak positif dan signifikan terhadap niat beli mereka. Temuan ini memperlihatkan wawasan penting bagi pemilik restoran dan pengelola platform e-commerce dalam merancang seni manajemen yang meningkatkan pengalaman pelanggan online.
References
Faradila,R. S. N., & Soesanto, H. (2016). Analisis Pengaruh Persepi Kemudahan Penggunaan dan Persepsi Manfaat terhadap minat Beli dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Intervening ( Studi pada Pengunjung Toko Online berrybenka.com di Kalangan Mahasiswa Universitas Dipenogoro). Jurnal Studi manajemen Organisasi, 13 (2), 149. https://doi.org/10.14710/jsmo.v13i2.13406
Gefen, D., & Straub, D. W. (2004). Kepercayaan Konsumen dalam Internet dan Beli Online. International Journal of Electronic Commerce, 8(2), 7-31.
Jarvenpaa, Sirkka.L. et al, 2000. “Consumer Trust in an Internet Store information Technology and Management. Vol. 1
Lee, Y., & Kim, J. (2017). Pengaruh Kemudahan, Kepercayaan, dan Nilai Dipersepsikan terhadap Niat Beli Online: Studi pada Konsumen Korea. Journal of Retailing and Consumer Services, 37, 1-9
Morgan, R. M., & Hunt, S. D. (1994). Teori Hubungan Pemasaran Berbasis Komitmen dan Kepercayaan. Journal of Marketing, 58(3), 20-38.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.