Analisis Pengaruh Promosi terhadap Keputusan Pembelian Shampo Pantene

Authors

  • Diza Indria Universitas Pamulang
  • Wiwin Winda Universitas Pamulang

Keywords:

Promosi, Shampo, Keputusan Pembelian

Abstract

Produk- produk kebersihan telah banyak beredar di masyarakat, dengan berbagai macam merk dan varian serta keunggulan yang ditawarkan. Selain produk kebersihan wajah, produk kebersihan rambut atau biasa kita sebut sampo masih menjadikan produk yang sangat dicari, karena shampo membantu membersihkan rambut serta masalah-masalahnya. Dengan adanya shampo, maka diharapkan dapat mengatasi permasalahan rambut konsumen. Agar pelaku usaha dapat menciptakan strategi pemasaran untuk menarik minat beli konsumen, maka keputusan pembelian sangat perlu diperhatikan. Salah satu faktor keputusan pembelian yaitu dengan promosi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa pengaruh suatu promosi dalam keputusan pembelian shampo Pantene.

Author Biographies

Diza Indria, Universitas Pamulang

Mahasiswa

Wiwin Winda, Universitas Pamulang

Mahasiswa

References

Irama, Apit Deddy dan Tito Siswanto (2022). Pengaruh Diferensiasi Produk dan in Store Promotion terhadap Keputusan Pembelian Pantene (studi Pada Konsumen Milenial di Hypermart Depok). Jurnal Riset Akuntansi dan Manajemen.

https://scholar.google.co.id/citations?view_op=view_citation&hl=id&user=3AIYkb0AAAAJ&citation_for_view=3AIYkb0AAAAJ:kNdYIx-mwKoC

Maghfur, Salim. (2018). Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Shampo Pantene di Kota Wates.

https://www.neliti.com/id/publications/300180/analisis-pengaruh-kualitas-produk-harga-dan-promosi-terhadap-keputusan-pembelian

Safitri, Eka Apriliya, Hj. Aida Vitria dan Nurul Hasanah (2021). Pengaruh Brand Ambasador dan Iklan di Televisi terhadap Keputusan Pembelian Shampo Pantene pada Audryna Cosmetic Banjarmasin. (Study Kasus Pada Konsumen Produk Shampo Pantene di Kota Banjarmasin Barat. Repository Uniska.s

Wulandari, Della Umi dan Sukaris. (2024). Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Shampo Pantene. Jurnal Manajemen Strategi dan Aplikasi Bisnis 7(1):49-70. https://ejournal.imperiuminstitute.org/index.php/JMSAB/article/view/1163

Downloads

Published

2024-06-11

How to Cite

Indria, D., & Winda, W. (2024). Analisis Pengaruh Promosi terhadap Keputusan Pembelian Shampo Pantene. Prosiding Seminar Nasional Manajemen, 3(2), 1507–1510. Retrieved from https://openjournal.unpam.ac.id/index.php/PSM/article/view/40692