Analisis SWOT dalam Menentukan Strategi Pemasaran Kedai Kopi Bude WM

Authors

  • Fanny Aulia Putri Mursadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pamulang
  • Rubi Surya Jaya Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pamulang

Keywords:

Strategi Pemasaran; Penjualan; Warung kopi Bude wm; Inovasi; UMKM.

Abstract

Warung kopi bude wm adalah salah satu warung kopi tradisonal yang menyediakan aneka makanan dan minuman, mempunyai lokasi yang strategis di lingkungan universitas pamulang. Oleh karna itu, penulis tertarik untuk melakukan penelitian dengan rumusan masalah . pertama, bagaimana strategi pemasaran pada usaha kedai kopi bude wm . kedua, bagaimana analisis SWOT dalam menentukan strategi yang tepat pada usaha kedai kopi bude wm. Jenis penelitian dalam penelitian ini adalah penelitian kuliatatif. Sumber data yang digunakan berupa data primer dari wawancara, serta data sekunder berupa dokumen, jurnal dan sebagainya. Alat analisis yang digunakan yaitu SWOT analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemasaran efektif dalam meningkatkan volume penjualan dan melalui SWOT analysis dapat diketahui adanya pilihan strategi untuk meningkatkan penjualan.

References

Assauri, S. (2013). Manajeman Pemasaran Dasar, Konsep, dan, Strategi. In S. Assauri, Manajeman Pemasaran Dasar, Konsep, dan, Strategi. Jakarta: PT. Rajagrafindo Persada.

David, F. R. (2014.). Analisis SWOT, Teknik Membedah Kasus Bisnis. In F. R. David, Analisis SWOT, Teknik Membedah Kasus Bisnis. Jakarta.: Gramedia Pustaka Utama.

Statistik., B. P. (2020). In B. P. Statistik., Pertumbuhan Dan Perkembangan UMKM. BPS. BPS. %22 Badan Pusat Statistik%22Diakses. Oktober 24 2022.

Downloads

Published

2024-05-31

How to Cite

Mursadi, F. A. P., & Jaya, R. S. (2024). Analisis SWOT dalam Menentukan Strategi Pemasaran Kedai Kopi Bude WM . Prosiding Seminar Nasional Manajemen, 3(2), 1585–1588. Retrieved from https://openjournal.unpam.ac.id/index.php/PSM/article/view/40723