Analisis Strategi Pemasaran Guna Meningkatkan Penjualan Pada Usaha Makaroni Ngehe

Authors

  • Dyna Estu Rahayu Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Pamulang
  • Ericha Laurra Tude Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Pamulang
  • Arya Pradana Putra Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Pamulang

Keywords:

Analisis SWOT, Strategi Pemasaran, Penjualan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran yang dapat meningkatkan penjualan usaha Makaroni Ngehe. Melalui pendekatan yang holistik, kajian ini mencakup analisis SWOT untuk mengevaluasi kekuatan dan kelemahan internal usaha, serta peluang dan ancaman eksternal. Strategi pemasaran digital, promosi, dan pemahaman perilaku konsumen menjadi fokus utama dalam upaya meningkatkan penjualan. Studi ini menyoroti pentingnya integrasi strategi pemasaran dan penjualan yang efektif untuk mencapai tujuan bisnis. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif. Hasil menunjukkan bahwa penerapan strategi pemasaran yang terarah dan inovatif dapat memperkuat citra merek Makaroni Ngehe, memperluas pangsa pasar, dan meningkatkan penjualan secara signifikan. Dengan memanfaatkan strategi promosi dan diskon yang tepat, usaha Makaroni Ngehe dapat membangun loyalitas pelanggan dan bersaing lebih baik di pasar makanan siap saji. Temuan dari penelitian ini memberikan wawasan yang berharga bagi pemilik usaha dalam merancang strategi pemasaran yang berorientasi pada peningkatan penjualan serta mempertahankan keberlangsungan usaha di tengah persaingan industri.

References

Nurhadi, A., S.E.,M.M (2023). Strategi Pemasaran (Marketing Strategy) . Yayasan Sahabat Alam Rafflesia, 1-6.

Oktarini, A. P. (2023). Pengaruh Promosi dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Pelanggan Makaroni Ngehe Kediri. Jurnal Riset Bisnis dan Ekonomi, 123-124, 130.

S.J.R.Loindong, P. S. (2019). Analisis SWOT dalam Menentukan Strategi Pemasaran pada Rumah Makan Bakso Baper Jogja Jurnal EMBA, 3828-3834.

Antonny, D. (2024, January 31). Memahami Konsep Strategi Pemasaran yang Tepat. Toffedev. Retrieved April 2, 2024

Downloads

Published

2024-06-07

How to Cite

Rahayu, D. E., Tude, E. L., & Putra, A. P. (2024). Analisis Strategi Pemasaran Guna Meningkatkan Penjualan Pada Usaha Makaroni Ngehe. Prosiding Seminar Nasional Manajemen, 3(2), 1166–1173. Retrieved from https://openjournal.unpam.ac.id/index.php/PSM/article/view/40481