ANALISIS PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PADA TOKO SEMBAKO RANGKUTI
Keywords:
Strategi Pemasaran, Penjualan, Analisis SWOTAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran untuk meningkatkan toko sembako Rangkuti. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif berati penelitian menganalisis data yang dikumpulkan dapat berupa observasi langsung, wawancara dan dokumentasi. Subjek dari penelitian ini adalah bagian analisis pemasaran untuk meningkatkan penjualan. Berdasarkan strategi pemasaran toko sembako Rangkuti, maka dapat disimpulkan sebagai berikut: Strategi pemasaran yang dilakukan oleh Toko Sembako
Rangkuti menggunakan 4P yaitu produk (product), harga (price), tempat (place), promosi ( promotion). Pada produk yang ditawarkan yaitu gula, tepung, kopi, minuman, rokok, sabun, makanan ringan dan lain-lain. Untuk menentukan produknya toko sembako Rangkuti melihat posisi tempat terlebih dahulu, karena toko sembako Rangkuti memiliki nilai sendiri dalam produk nya serta mengutamakan kualitas produk yang baik dan menarik konsumen. Strategi price Toko Sembako Rangkuti dalam menetapkan harga yang sangat terjangkau dari harga pesaing. Pada strategi place lokasi usaha Toko Sembako Rangkuti juga sangat strategis dekat dengan pemungkiman masyarakat sehingga memudahkan konsumen untuk mengetahui adanya toko sembako Rangkuti tersebut. Karena dengan menggunakan strategi pemasaran yang tepat tentu sangat membantu lagi kelangsungan usaha yang tentunya dapat meningkatkan penjualan pada toko sembako Rangkuti
References
(Hakim, 2023) Fitriani, Q. (2023). ANALISIS STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN TOKO SEMBAKO DI DESA
SIMPAR (Studi Kasus Pada Toko Sembako Munir). Sahmiyya, 2(1), 133– 142.
Hakim. (2023). Strategi Pemasaran untuk Meningkatkan Volume Penjualan pada Kedai Kopi Siliwangi Juanda 8 Samarinda. Jurnal Administrasi Bisnis FISIPOL UNMUL, 11(1), 12–16.
Sope, A. S., Ekonomi, F., Bisnis, D., Barat, M., Article, I., Article, H., Muna, K., & Mark, D. (2023). Analisis Strategi Pemasaran Terhadap Peningkatan Penjualan. 1(2), 87–100.
Suparyanto dan Rosad (2015. (2020). Analisis Pemasaran Untuk Meningkatkan Penjualan Sembako Di Toko Berkati. Suparyanto Dan Rosad (2015, 5(3), 248–253.
(Suparyanto dan Rosad (2015, 2020)Fitriani, Q. (2023). ANALISIS STRATEGI
PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN TOKO
SEMBAKO DI DESA SIMPAR (Studi Kasus Pada Toko Sembako Munir). Sahmiyya, 2(1), 133–142.
Hakim. (2023). Strategi Pemasaran untuk Meningkatkan Volume Penjualan pada Kedai Kopi Siliwangi Juanda 8 Samarinda. Jurnal Administrasi Bisnis FISIPOL UNMUL, 11(1), 12–16.
Sope, A. S., Ekonomi, F., Bisnis, D., Barat, M., Article, I., Article, H., Muna, K., & Mark, D. (2023). Analisis Strategi Pemasaran Terhadap Peningkatan Penjualan. 1(2), 87–100.
Suparyanto dan Rosad (2015. (2020). Analisis Pemasaran Untuk Meningkatkan Penjualan Sembako Di Toko Berkati. Suparyanto Dan Rosad (2015, 5(3), 248–253.
(Sope et al., 2023)Fitriani, Q. (2023). ANALISIS STRATEGI PEMASARAN
UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN TOKO SEMBAKO DI DESA
SIMPAR (Studi Kasus Pada Toko Sembako Munir). Sahmiyya, 2(1), 133– 142.
(Fitriani, 2023)Fitriani, Q. (2023). ANALISIS STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN TOKO SEMBAKO DI DESA
SIMPAR (Studi Kasus Pada Toko Sembako Munir). Sahmiyya, 2(1), 133– 142.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.