Kosep Dasar Manajemen Pemasaran Dalam Pasar Internasional Perusahaan : Studi Literatur

Authors

  • Rahmah Alfiantari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prodi Manajemen Universitas Pamulang
  • Sonya Lestarina Saragih Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prodi Manajemen Universitas Pamulang
  • Tiara Muslim Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prodi Manajemen Universitas Pamulang

Keywords:

Ruang Lingkup Pemasaran di Internasional, Pentingnya Pemasaran, Konsep Dasar Pemasaran

Abstract

Manajemen Pemasaran Merupakan Proses Perencanaan Dan Pelaksanaan Pemikiran, Penetapan Harga, Promosi Serta Menyalurkan Gagasan Barang Dan Jasa Untuk Mendapatkan Pertukaran Yang Memenuhi Sasaran-Sasaran Individu Dalam Organisasi. Untuk Mencapai Pemasaran Yang Tepat Perlu Menganalisis Terlebih Dahulu Faktor Lingkungan. Peran Pemasaran Dalam Pembangunan Ekonomi Dapat Dihargai Setelah Membahas Masalah Lingkungan Dan Mengikuti Konsep Pengelolaan Lingkungan. Dalam Hal Ini, Pemasar Dituntut Untuk Berhatihati Dalam Kegiatan Pemasaran Mereka Yang Diarahkan Untuk Memenuhi Kebutuhan Pelanggan Tanpa Mengorbankan Kemampuan Generasi Mendatang Untuk Memenuhi Kebutuhan Mereka Sendiri. Pemasaran Adalah Suatu Proses Sosial Dan Manajerial Yang Membuat Individu Dan Kelompok Memperoleh Apa Yang Mereka Butuhkan Dan Inginkan Lewat Penciptaan Dan Pertukaran Timbal Balik Produk Dan Nilai Dengan Orang Lain. Menurut Mcleod Dan Schell Berpendapat Bahwa Pemasaran Adalah Kegiatan Perorangan Dan Organisasi Yang Mempercepat Hubungan Pertukaran Yang Memuaskan Dalam Lingkungan Yang Dinamis Melalui Penciptaan, Pendistribusian, Promosi Dan Penentuan Harga, Jasa Dan Gagasan.

References

Amir, M. Taufiq. 2005. Dinamika Pemasaran, Jelajahi Dan Rasakan. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.

Putri, Budi Rahayu Tanama. 2017. Manajemen Pemasaran. Denpasar.

Shinta, Agustina. 2011. Manajemen Pemasaran. Malang: Universitas Brawijaya Press (UB Press).

Kawet, Selvie Nangoy Silvya.L. Mandey Lotjey. T.Thn. “Pengaruh Promosi, Harga Dan Distribusi Terhadap Keputusan Pembelian Pakaian Pada Matahari Departemen Store Manado ( Studi Kasus Di Matahari Departemen Store Manado).” 2 (1): 7-8.

S.E.M.B.A, Dr. Basu Swastha Dharmmesta. T.Thn. “Peran Pemasaran Dalam Perusahaan Dan Masyarakat.” 2 (1): 9-10.

Downloads

Published

2024-06-16

How to Cite

Alfiantari, R., Saragih, S. L., & Muslim, T. (2024). Kosep Dasar Manajemen Pemasaran Dalam Pasar Internasional Perusahaan : Studi Literatur. Prosiding Seminar Nasional Manajemen, 3(2), 1829–1838. Retrieved from https://openjournal.unpam.ac.id/index.php/PSM/article/view/40919