PENGARUH STRATEGI INOVASI PRODUK PIZZA DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI PIZZA HUT DELIVERY PADA MAHASISWA UNIVERSITAS PAMULANG

Authors

  • Rayhan Diki Irawan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Program Studi Manajemen, Universitas Pamulang
  • Ilham Abdul Kahfi Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Program Studi Manajemen, Universitas Pamulang

Keywords:

Pengaruh Strategi Inovasi, Promosi, Minat beli

Abstract

Pizza Hut Delivery merupakan salah satu bentuk usaha modern yang didirikan pada tahun 2007, PT Sarimelati Kencana memutuskan untuk memperluas bidang usahanya yaitu mengeluarkan PHD (Pizza Hut Delivery). Pizza Hut Delivery pertama kali didirikan pada bulan Oktober 2007 di Kelapa Gading, Jakarta Utara dengan layanan delivery dan take away. Dalam konteks persaingan yang semakin ketat, Pizza Hut Delivery perlu melakukan inovasi produk yang efektif untuk meningkatkan penjualan dan mempertahankan ruang pasarnya. Objek penelitian ini adalah Pizza Hut Delivery. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana inovasi dan strategi promosi pada delivery Pizza Hut meningkatkan minat beli konsumen melalui segmentasi, penargetan dan positioning (STP) dan bauran pemasaran. Fokus masalah dalam penelitian ini terkait kendala yang dihadapi, implementasi dan pengembangan tingkat minat beli dengan strategi inovasi. Jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer hasil wawancara G-form terhadap 100 siswa,

References

Ariyanto, A., Bangun, R., Indillah, M. R. M., Trenggana, A. F. M., Sholihah, D. R., Ariyanti, M., ... & Bancin, J. B. B. (2023). Manajemen Pemasaran.

Baharudinsyah, F. A., & Putri, K. A. S. (2023, August). The Influence Of Content Marketing, Brand Ambassadors, And Brand Awareness Of Buying Interests Of Fashion Maternal Disaster Brand Customers. In Proceedings Of The International Conference Of Islamic Economics And Business (Iconies) (Vol. 9, No. 1, Pp. 655-664).

Budianto, A. (2015). Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: Ombak, 11-57.

Fazrin, A., & Safira, M. R. (2022). Hubungan Electronic Word Of Mouth Dan Ekuitas Merek Terhadap Loyalitas Konsumen Hp Samsung. Jurnal Pikma: Publikasi Ilmu Komunikasi Media Dan Cinema, 4(2), 98-111.

Herawati, H., & Putra, A. S. (2023). Pengaruh Brand Ambassador Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Azarine Cosmetic. Journal On Education, 5(2), 4170-4178.

Sari, D. D. (2016). Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Pada Konsumen Sim Card Gsm Prabayar Xl Di Kota Yogyakarta). Jurnal Manajemen Bisnis Indonesia (Jmbi), 5(1), 62-72.

Sello, K. I., Pongtuluran, Y., & Za, S. Z. (2020). Persepsi Gender Terhadap Kualitas Produk Hp Samsung Dengan Minat Beli Konsumen Pada Surya Phone Samarinda. Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (Jimm), 5(2).

Downloads

Published

2024-06-18

How to Cite

Irawan, R. D., & Kahfi, I. A. (2024). PENGARUH STRATEGI INOVASI PRODUK PIZZA DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI PIZZA HUT DELIVERY PADA MAHASISWA UNIVERSITAS PAMULANG. Prosiding Seminar Nasional Manajemen, 3(2), 2105–2111. Retrieved from https://openjournal.unpam.ac.id/index.php/PSM/article/view/41002