Pengaruh Suasana Toko (Store Atmosphere) danHarga terhadap Keputusan Pembelian Produk Coffe Shop di Pamulang

Authors

  • Handri Setiawan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Program Studi Manajemen, Universitas Pamulang
  • Anang Ma’ruf Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Program Studi Manajemen, Universitas Pamulang

Keywords:

Suasana Toko (atmosphere), Harga, Keputusan Pembelian.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Susana toko (store atmosphere) dan harga terhadap Keputusan pembelian produk coffe shop di pamulang . Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode asosiatif. Sampel penelitian terdiri dari 100 responden yang dipilih menggunakan teknik pengambilan sampel purposive. Data primer dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner menggunakan Google Form, sedangkan data sekunder diperoleh melalui studi pustaka. Analisis data dilakukan melalui uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear, uji koefisien korelasi, uji koefisien determinasi, uji hipotesis, uji t dan uji f dengan bantuan software SPSS Versi 26, hasil penelitian ini menujukan suasana toko(atmosphere),harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian diperoleh dari hasil uji F yang menunjukkan nilai Fhitung sebesar 20,535 > 3,10 atau Fhitung > Ftabel. Sedangkan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 atau sig < 0,05. Selain itu, diperoleh nilai R2 sebesar 0,306 atau 30,6%. Maka dapat disimpulkan bahwa suasana toko/store atmosphere dan harga berpengaruh secara simultan/bersamasama terhadap keputusan pembelian sebesar 30,6% sedangkan 69,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang belum diteliti dalam penelitian ini

References

Arfah Yeni. (2022:2).Keputusan Pembelian Produk. Jakarta: PT Inovasi Pratama Internasional Arif Adi Satria ,(2017) Pengaruh harga,Promosi Dan kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Perusahaan A-36 . Jurnal Manajemen dan Start-Up Bisnis.2 (1).

Berman, B., Evans, J. R., & Chatterjee, P. (2018). Retail Management A Strategic Approach United Statis Edition: Pearson Education

Cindy Magdalena Gunarsih, J.A.F. KalangiLucky, F.Tamengkel. (2021) Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Jurnal Productivity, 2 (1)

Marbun, M. B., Ali, H., & Dwikoco, F. (2022). Pengaruh Promosi, Kualitas Pelayanan Dan Keputusan Pembelian Terhadap Pembelian Ulang (Literature Review Manajemen Pemasaran). Jurnal Manajemen Pendidikan Dan Ilmu Sosial, 3(2), 716-727.

Machali imam (2021: 23) Metode Penelitian Kuantitatif Panduan Praktis Merencanakan, Melaksanakan dan Analisis dalam Penelitian Kuantitatif yogyakarta fakultas Ilmu tabiyah dan keguruan UIN Sunan kalijaga

Downloads

Published

2024-06-21

How to Cite

Setiawan, H., & Ma’ruf, A. (2024). Pengaruh Suasana Toko (Store Atmosphere) danHarga terhadap Keputusan Pembelian Produk Coffe Shop di Pamulang. Prosiding Seminar Nasional Manajemen, 3(2), 2136–2140. Retrieved from https://openjournal.unpam.ac.id/index.php/PSM/article/view/41129