Pengaruh Persepsi Harga terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Lawson Pamulang

Authors

  • Muhammad Aksan Yusuf Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pamulang
  • Fizri Fuad Setiawan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pamulang

Keywords:

Persepsi harga, Keputusan pembelian konsumen

Abstract

Penelitian yang dilakukan ini bertujuan untuk mengetahui secara parsial dan simultan dari variabel bebas yaitu persepsi harga terhadap variabel terikat yaitu Keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini dilakukan di Lawson Pamulang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, dimana dalam penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa dalam uji parsial (t) variabel Persepsi harga berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap Keputusan pembelian konsumen dengan nilai sig 0.002 < 0.05 dan t-hitung sebesar 3.122 > t-tabel 1.659. Selanjutnya dalam uji simultan (f) variabel Persepsi harga berpengaruh terhadap variabel terikat yaitu Keputusan pembelian konsumen dengan nilai sig 0.000 < 0.05 dan f-hitung sebesar 169.840 > f-tabel 2.69. Kemudian utuk uji determinasi (R2) dihasilkan bahwa kolerasi antara dua variabel Persepsi harga (X1) terhadap Keputusan pembelian konsumen (Y) sebesar 64.3%. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh Persepsi harga terhadap Keputusan pembelian konsumen.

References

Abi, Y. I. (2020). Pengaruh Persepsi harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian pada KFC di Kota Bengkulu. Jurnal Ilmiah Manajemen, Vol. 15 No.1.

Adhi, L. W. (2012). Skripsi: Analisis Pengaruh Kualitas Layanan dan Persepsi harga Terhadap Minat Beli Ulang Pada restoran Kentucky Fried Chiken (KFC). Salatiga: Universitas Kristen Satya Wacana.

Amanda, L., & Mudiantono. (2015). Analisis Pengaruh Celebrity Endorser dan Promosi Penjualan Terhadap Keunggulan Merek Serta Pengaruhnya Terhadap Minat Beli Sepeda Montor. Jurnal Of Manajemen, Vol. 4 No 3. GRIN Verlag.

Brosnan, R., Anggraini, N. P. N., & Andika, A. W. (2021). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Pelayanan dan Promosi Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Toko Semadhi Bike Shop Blahkiuh di Masa Pandemi Covid-19. EMAS, 2(2).

Downloads

Published

2024-05-31

How to Cite

Yusuf, M. A., & Setiawan, F. F. (2024). Pengaruh Persepsi Harga terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Lawson Pamulang. Prosiding Seminar Nasional Manajemen, 3(2), Setiawan. Retrieved from https://openjournal.unpam.ac.id/index.php/PSM/article/view/40771