Analisis Strategi Pemasaran Pada Bakso Bakar Jawir Ciputat Tangerang Selatan
Keywords:
Strategi, PemasaranAbstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Strategi Pemasaran pada bakso JawirCiputat Tangerang Selatan. Oleh karena itu penggalian data di lapangan dilaksanakan secara komprehensif dan mendalam terkait kenyataan dan teori yang saling berhubungan. Metode penelitian yang dipakai adalah kualitatif yaitu pemaparan secara mendalamdari wawancara terhadap The Key Informan, dan dengan SWOT Analisis. Hasil penelitian membuktikan secara empiris dari observasi, wawancara, fokus grup diskusi, serta SWOT Analisis, bahwa : Bakso Bakar Jawir mempunyai branding yang unik memasarkan produknyalangsung menyentuh segmen pasarnya dengan pelayanan take away yang ringkas dan cepat, sehingga menciptakan keunggulan komparasi mendasarkan pada uniqueness based. Bakso bakar melakukan pelayanan prima dengan citra rasa yang dinikmati oleh banyak pelanggan menjadikan slogan “cepat & enak” sebagai dasar dari keunggulan kompetitif berdasarkan kepada market based. Bakso Bakar melakukan pemetaan pasar dengan tepat dengan membangun relasi ke berbagai komunitas sosial serta kepada para pemasok mendasarkanpada keunggulan relationship based.
References
Atik Nurngaeni (2021), Analisis Strategi Pemasaran Dengan Pendekatan Marketing Mix (Studi Kasus Pada Home Industry Subama Batik Kroya – Cilacap) Amanu – Jurnal Manajemen danEkonomi Vol 4 No. (2021) ISSN : 2021-10-07
Dirabawanto ( 2022), STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN TINGKAT PENJUALAN DI ERA NEW NORMAL, Jurnal Ecogen Vol 5 No. 1 (2022) ISSN : 2654-8429
Fachrizal Abiyyuansyah, Andriani Kusumawati, Ari Irawan, (2019), Analisis Implementasi Strategi Content Marjeting Dalam Meningkatkan Customer Engagement (Studi pada Strategi Content Marketing Amstirdam Coffee Malang), Jurnal Administrasi Bisnis (JAB)|Vol. 73No.1Agustus2019Administrasibisnis.studentjournal.ub.ac.JKid
Hajjar, Siti, and Hosra Afrizoni. "Pengaruh Marketing mix Dan Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Jasa Percetakan Paberta Jaya Padang." Matua Jurnal 5.1 (2023): 63-75.
Hermawan, Fajar Tri. Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Motor Honda (Studi Kasus Pada Konsumen Motor Honda Di Komplek Graha Indah Bekasi). Diss. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta, 2020.
Irdha Yanti, Desi Idayanti, ( 2022 ), Analisis Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Penjualan Pada Usaha Ibu Bagas Di Kecamatan Mamuju Forecasting : Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen Vol 1, No 1 (2022) ISSN (cetak) 2621-7406 ISSN (online) 2656-6265
M. Dayat ( 2019), Strategi Pemasaran Dan Optimalisasi Bauran Pemasaran Dalam Merebut Calon Konsumen Jasa Pendidikan, Jurnal Muallim, Volume 1 Nomor 2 Juli 2019 .: E- ISSN : 2655 - 8912 P - ISSN : 2655 - 8939 http://jurnal.yudh arta.ac.id/v2/inde x.php/muallim
Nurcahyanti, Febriani Wahyusari, and Siti Mudrikatul Faizah. "Pengaruh Strategi Pemasaran untuk Meningkatkan Penjualan Produk UMKM Studi terhadap Toko Imamgift. Art." Eqien-Jurnal Ekonomi Dan Bisnis 11.02 (2022): 302- 315.
Nurngaeni, Atik. "Analisis Strategi Pemasaran Dengan Pendekatan Marketing Mix (Studi Kasus Pada Home Industry Subama Batik Kroya-Cilacap)." AmaNU: Jurnal Manajemen dan Ekonomi 4.2 (2021): 192-202.
Valen, Desliena Fitra. Analisis Manajemen Pengelolaan Usaha Nuju Coffee Untuk Meningkatkan Pendapatan Perusahaan Menurut Perspektif Islam (Studi Pada Nuju Coffee). Diss. UIN RADEN INTAN LAMPUNG, 2022.
Winata, A. Yahya Surya. "Kepuasan Wisatawan dan Bauran Pemasaran pada Destinasi Wisata Pantai." (2023).
Zebua, Dwi Putri Farida, Nov Elhan Gea, and Ratna Natalia Mendrofa. "Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Produk di CV. Bintang Keramik Gunungsitoli." Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi 10.4 (2022): 1299-1307.
Zidan, Muhammad. Analisis Bauran Pemasaran Produk Unihealth Dalam Meningkatkan Penjualan Di Kota Palu (Perspektif Etika Bisnis Syariah). Diss. Universitas Islam Negeri Datokarama Palu, 2023.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.