KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI SOGO EMPORIUM PLUIT MALL

Authors

  • Muhammad Daffa
  • Pebrian
  • Ririn Novita

Keywords:

Kualitas pelayanan, keputusan pembelian, konsumen

Abstract

Kemajuan  sebuah  perusahaan  salah  satunya  dipengaruhi  oleh  kemampuan  perusahaan dalam melayani konsumennya. Pelayanan yang perusahaan berikan harus memperhatikan kualitas  standar  yang  diberikan  kepada  pelanggan  bahkan  harus  melebihi  efektasi  yang diharapkan    oleh    pelanggan    sehingga    dapat    membuat    para    pelanggan    bertahan menggunakan  jasa  perusahaan.  Tujuan  penelitian  ini  adalah  untuk  mengetahui  kualitas pelayanan  terhadap  keputusan  pembelian  konsumen  di Sogo Emperium Pluit Mall Penelitian   termasuk   dalam   jenis   penelitian   deskriptif,   sumber   data   dan   teknik pengumpulan  data:  observasi,  wawancara,  metode  kepustakaan  dan  dokumentasi.  Hasil penelitian   menunjukan   terdapat   pengaruh   kualitas   pelayanan   terhadap   keputusan pembelian  konsumen  yang  terlihat  dari  sudut  pandang  sistem,  prosedur,  dan  mekanisme pelayanan  dalam  menangani  kebutuhan  konsumen  sehingga  menyebabkan  terjadinya keputusan pembelian oleh pihak konsumen

References

Freekly Steyfli Maramis, Jantje L. Sepang, Agus S. Soegoto. Pengaruh Kualitas Produk , Harga, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada PT. AIR MANADO. Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen Vol. 6 No.3. 2018

Asrizal Efendy Nasution, Linzzy Pratami Putri, Muhammad Taufik Lesmana. Analisis Pengaruh Harga, Promosi, Kepercayaan dan Karakteristik Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada 212 Mart di Kota Medan. Jurnal Umsu ac.id Vol 1(1) 165-173. 2019

Cokorda Istri Mas Kusumaningra, Komang Trisna Eka Putra. Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Konsumen. Jurnal Akuntansi Bisnis dan Ekonomi

Downloads

Published

2024-06-03

How to Cite

Daffa, M., Pebrian, & Novita, R. (2024). KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI SOGO EMPORIUM PLUIT MALL. Prosiding Seminar Nasional Manajemen, 3(2), 801–804. Retrieved from https://openjournal.unpam.ac.id/index.php/PSM/article/view/40296