Analisis Strategi Promosi Pada Minuman Haus Keliling Menggunakan Motor Listrik di Pamulang
Keywords:
Strategi promosi, minuman haus keliling, motor listrik, Pamulang, pemasaran digital.Abstract
Penelitian ini menganalisis strategi promosi pada bisnis minuman haus keliling menggunakan motor listrik di Pamulang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengevaluasi efektivitas berbagai strategi promosi yang diterapkan dalam meningkatkan visibilitas dan penjualan. Metodologi yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan pengumpulan data melalui wawancara dan observasi langsung terhadap pelaku bisnis dan pelanggan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi promosi yang meliputi pemasaran melalui media sosial, promosi tatap muka, dan partisipasi dalam acara komunitas memiliki dampak signifikan terhadap peningkatan daya tarik dan penjualan produk. Penelitian ini merekomendasikan pemanfaatan teknologi digital yang lebih intensif serta pengembangan strategi promosi yang lebih kreatif untuk memperkuat posisi pasar.
References
Barney, J. B., & Hesterly, W. S. (2015). Manajemen Strategis dan Keunggulan Kompetitif: Konsep dan Kasus (5th ed.). Pearson Education.
Hill, C. W. L., & Jones, G. R. (2012). Teori Manajemen Strategis: Pendekatan Terpadu (10th ed.). Cengage Learning.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Manajemen Pemasaran (15th ed.). Pearson Education.
Porter, M. E. (2008). Keunggulan Bersaing: Menciptakan dan Mempertahankan Kinerja Unggul. Free Press.
Porter, M. E. (2008). Keunggulan Bersaing: Menciptakan dan Mempertahankan Kinerja Unggul. Free Press.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Bisnis. Alfabeta.
Thompson, A. A., Peteraf, M. A., Gamble, J. E., & Strickland, A. J. (2020). Merancang dan Melaksanakan Strategi: Mencapai Keunggulan Kompetitif (23rd ed.). McGraw-Hill Education.
Tjiptono, F. (2014). Strategi Pemasaran. Andi Offset.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.