Analisis Kepuasaan Konsumen Klinik Dokter Gigi Spesialis Di Indonesia Pt Audy Dental

Authors

  • Ahmad Maisal Universitas Pamulang

Keywords:

Kepuasan Konsumen, Klinik Dokter Gigi

Abstract

Kesehatan gigi dan mulut yang baik dibutuhkan dalam berbagai aspek kehidupan sehari-hari seperti makan, minum, bicara, sosialisasi dan rasa percaya diri yang akan meningkatkan kesadaran mengenai pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut , Kesadaran yang meningkat akan mengakibatkan peningkatan keluhan dalam perawatan gigi dan mulut, mulai dari fisik yang jelek, mutu perawatan dan pengobatan yang rendah, jam kerja yang singkat, waktu menunggu yang terlalu lama, sikap petugas dan kinerja operator (dokter gigi) antara lain terjadi kesalahan atau kegagaalan dalam perawatan, pelayanan, dan perilaku yang kurang baik dalam menghadapi pasien yang akan mempengaruhi kepuasan pasien.

References

Kotler, P., & Keller, K.L. (2016). Marketing Managemen, 15th Edition, Pearson Education, Inc.

Solihin, D. (2022). Service Pemasaran. Banten: CV. AA RIZKY.

Solihin, D., & Ahyani, A. (2022). The Role of Brand Image in Mediating the Effect of Electronic Word of Mouth (E-Wom) and Social Media on Purchase Intention. Majalah Ilmiah Bijak 19(2), 193-205.

Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: PT Alfabet.

Tjiptono, Fandy (2017), Strategi Pemasaran, Edisi 4, Yogyakarta: Andi

Downloads

Published

2023-01-29

How to Cite

Maisal, A. (2023). Analisis Kepuasaan Konsumen Klinik Dokter Gigi Spesialis Di Indonesia Pt Audy Dental. Prosiding Seminar Nasional Manajemen, 2(1), 6–9. Retrieved from https://openjournal.unpam.ac.id/index.php/PSM/article/view/27626