Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen Onado Cafe Ciledug
Keywords:
Kualitas Pelayanan, Kepuasan KonsumenAbstract
Perubahan gaya hidup masyarakat dan peningkatan pendapatan, terutama di kota-kota, mendorong munculnya banyak usaha kuliner. Para bisnis harus membuat rencana yang menyenangkan dan membuat pelanggan terkesan dengan menggunakan barang dan jasa mereka. dengan menciptakan suasana yang nyaman yang didukung oleh desain interior yang unik, ketersediaan wifi, dan pilihan untuk fasilitas tambahan untuk menikmati musik pada hari tertentu. Akan memberi pelanggan daya tarik khusus, yang pada gilirannya akan memengaruhi tingkat kepuasan mereka. Paradigma positivism digunakan untuk penentuan ini. Survey yang dilakukan menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif. Penelitian ini berfokus pada konsumen Onado Cafe. Seratus peserta dalam penelitian ini adalah konsumen Onado Cafe. Kuesioner dikirim untuk mengumpulkan data penelitian ini. Kepuasan konsumen dipengaruhi oleh kualitas layanan, seperti yang ditunjukkan oleh hasil penelitian: kepuasan konsumen yang lebih tinggi, layanan yang lebih baik. Kualitas layanan yang rendah juga berkorelasi dengan kepuasan konsumen yang rendah.
References
Zain, A. A. (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen. Al-Maqashid: Journal of Economics and Islamic Business, 2(2), 47-54.
Surti, I., & Anggraeni, F. N. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen. Scientific Journal Of Reflection: Economic, Accounting, Management and Business, 3(3), 261-270.
Lesmana, R., & Ratnasari, D. (2019). Pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen PT. Radekatama Piranti Nusa. Jurnal Pemasaran Kompetitif, 2(2).
Mahira, M., Hadi, P., & Nastiti, H. (2021). Pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Indihome. Konferensi Riset Nasional Ekonomi Manajemen dan Akuntansi, 2(1), 1267-1283.
Gofur, A. (2019). Pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan. Jurnal Riset Manajemen Dan Bisnis (JRMB) Fakultas Ekonomi UNIAT, 4(1), 37-44.
Nanincova, N. (2019). Pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan noach cafe and bistro. Agora, 7(2).
Ibrahim, M.; Thawil, S. M. (2019). Dampak kualitas produk dan layanan terhadap kepuasan konsumen. Jurnal Manajemen dan Penelitian Bisnis (JRMB), Fakultas Ekonomi, UNIAT, 4(1): 175-182.
Setiawan, A., Qomariah, N., & Hermawan, H. (2019). Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen. Jurnal Sains Manajemen dan Bisnis Indonesia, 9(2), 114-126.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.