Analisis Kualitas Pelayanan Parkir Untuk Meningkatkan Kepuasan Pelanggan Pada Pt. Securindo Packatama Indonesia Di Apartemen Metropark Residence

Authors

  • Yatin Suroso Universitas Pamulang

Keywords:

Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan

Abstract

Perkembangan industri jasa di Indonesia semakin menunjukkan keberadaan dan pertumbuhannya; Industri jasa parkir tidak terkecuali. PT. Securindo Packatama Indonesia adalah perusahaan layanan parkir yang mengatur manajemen parkir di Apartemen Metropark Residence. Dalam strategi kepuasan pelanggan, prioritas yang harus diterapkan oleh perusahaan adalah untuk menerapkan budaya 4S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan). Metode dengan menggunakan Analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelanggan pada umumnya merasa puas dengan kualitas pelayanan yang diberikan oleh pengelola parkir di Apartemen Metropark Residence.

References

Andi Riyanto. (2018). Implikasi Kualitas Pelayanan. Ecodemica, 2(1).

Kotler, P dan Amstrong. (2018). Prinsip-prinsip Marketing Edisi Ke Tujuh. Penerbit Salemba Empat. Jakarta.

Solihin, D. (2022). Service Pemasaran. Banten: CV. AA RIZKY.

Solihin, D., & Ahyani, A. (2022). The Role of Brand Image in Mediating the Effect of Electronic Word of Mouth (E-Wom) and Social Media on Purchase Intention. Majalah Ilmiah Bijak 19(2), 193-205.

Solihin, D., Ahyani, A., Karolina, K., Pricilla, L., & Octaviani, I. (2021). Pelatihan Pemasaran Online Berbasis Digital untuk Meningkatkan Penjualan Bisnis Online Pada Umkm Di Desa Cicalengka Kecamatan Pagedangan Kabupaten Tangerang. DEDIKASI PKM, 2(3), 307-311. doi:http://dx.doi.org/10.32493/dedikasipkm.v2i3.10726

Solihin, D., Ahyani, A., & Susanto, N. (2022). Pelatihan Pemanfaatan Media Promosi online untuk Memperluas Pemasaran Produk Bagi Pac Gerakan Pemuda Ansor Di Kecamatan Pagedangan Tangerang. DEDIKASI PKM, 3(2), 239-243. doi:http://dx.doi.org/10.32493/dedikasipkm.v3i2.20191.

Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D, Bandung: Alfabeta

Sunyoto, D. (2015). Manajemen dan Pengembangan Sumber Daya. Manusia. Yogyakarta: Center for Academic Publishing Service.

Downloads

Published

2023-01-29

How to Cite

Suroso, Y. (2023). Analisis Kualitas Pelayanan Parkir Untuk Meningkatkan Kepuasan Pelanggan Pada Pt. Securindo Packatama Indonesia Di Apartemen Metropark Residence. Prosiding Seminar Nasional Manajemen, 2(1), 78–81. Retrieved from https://openjournal.unpam.ac.id/index.php/PSM/article/view/27644