Analisis Strategi Pemasaran untuk Meningkatkan Penjualan pada Usaha Ayam Gepuk Pak Gembus
Keywords:
Strategi, Pemasaran, Penjualan.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi dan kendala dalam pemasaran di Kedai Ayam Gepuk Pak Gembus di RSUD Pamulang, Jalan Pajajaran Raya No.27 RT 01/02 Jenis penelitian yang di gunakan yaitu penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa kedai tersebut telah menerapkan strategi marketing mix. ata yang dibutuhkan peneliti menggunakan jenis data kualitatif dan data kuantitatif. Sumber datanya yakni data primer dan data sekunder. Metode yang dipergunakan dalam mengumpulkan data yang dibutuhkan: Observasi, Wawancara, Dokumentasi dan Studi Pustaka. Untuk mengetahui bagaimana strategi digunakan Metode Analisa Swot (Strength, Weakness, Opportunity dan Threat). Dari Hasil Analisis Swot, diperoleh bahwa Hasil EFAS (Eksternal Factor Analisys Summary) memperoleh nilai yang dimana Peluang lebih besar dibandingkan nilai ancaman. Nilai IFAS untuk variabel kekuatan dan kelemahan masing-masing diperoleh kekuatan dan kelemahan yang berarti ahwa kekuatan yang dimiliki Usaha Ayam Gepuk Pak Gembus di lebih besar daripada nilai kelemahan yang dimiliki. Dari hasil diagram analisis Swot diperoleh bahwa posisi Usaha Ayam Gepuk Pak Gembus memiliki peluang dan kekuatan sehingga dapat memanfaatkan peluang yang ada. Strategi yang harus diterapkan dalam kondisi ini adalah mendukung kebijakan perutumbuhan yang agresifReferences
Anwar, S. (2020). Strategi pemasaran Usaha anyaman ketak di kecamatan lingsar kabupaten lombok barat. Agribisnis.
Ikhsan. (2020). Analisis strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan di rumah makan pecak hj. sadiyah cilodong kota depok. kajian ekonomi , 124-149.
Prasetyo, R. &. (2022). Analisis strategi pemasaran dalam upaya meningkatkan penjualan pada usaha makaroni kriukzz. Bina Bangsa Ekonomika, 277-281.
Downloads
Published
2024-02-02
How to Cite
Aprilliani, A., Wati, M. R., Dwiansyah, R. P., Masyhuri, A. A., Abdullah, A., Yazid, A., … Agus, A. (2024). Analisis Strategi Pemasaran untuk Meningkatkan Penjualan pada Usaha Ayam Gepuk Pak Gembus. Prosiding Seminar Nasional Manajemen, 3(1), 35–40. Retrieved from https://openjournal.unpam.ac.id/index.php/PSM/article/view/35129
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Aprilliani Aprilliani, Murni Rosliana Wati, Reza Putra Dwiansyah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.