Penentuan Analisis SWOT Terhadap Penentuan Strategi Pemasaran Pada Kedai Dimsum Parung

Authors

  • Karina Nanda Suwandi Universitas Pamulang
  • Muhammad Azmi Ramadhan Universitas Pamulang
  • Shafa Esa Nurafifah Universitas Pamulang

Keywords:

Analisis SWOT, Strategi Pemasaran

Abstract

Kedai Dimsum Parung merupakan sebuah restoran atau warung makan yang mengkhususkan diri dalam menyajikan dimsum. Dimsum adalah hidangan kecil yang berasal dari masakan Kanton, Tiongkok. Hidangannya terdiri dari berbagai jenis makanan seperti pangsit, siomay, bola ikan, dan bakpao yang dihidangkan dalam piring kecil atau keranjang bambu dengan toping saus cabai.  Penelitian ini bertujuan untuk menerapkan anaisis SWOT terhadap strategi pemasaran pada usaha Kedai Dimsum Parung. Metode yang dignakan adalah metode deskriptif kualitatif. Hasil dari penelitian ini sendiri dapat disimpulkan bahwa usaha ini mempunyai peluang bagus dalam hal nama (branding) yang dikelola oleh pemiliknya, selain itu kedepannya harus lebih berinovasi dan lebih kreatif lagi dalam pengenalan menu-menu baru serta harus selalu menjaga kualitas dari bahan-bahan baku yang digunakan.

References

Assauri, S. (2015). Manajemen Pemasaran. Jakarta : PT Raja Grafindo Persada.

Bagas Ilham Firmansyah, F. E. (2021). Penerapan Analisis SWOT Terhadap Penentuan Strategi Pemasaran (Studi Kasus Cireng Zahrun). HUBISINTEK.

Eska Prima Monique, S. N. (2020). Anaisis Strategi Pengembangan Usaha Tahu Teguh Pribadi Di Bengkulu Tengah. Ekombis Review.

Friska Andriani, N. N. (2021). Penerapan Analisis SWOT Terhadap Penentuan Strategi Pemasaran (Studi Kasus Seblak dan Baso Aci Wak Acan Pekanbaru. Jurnal Pendidikan Tambusai.

Prasojo, L. D. (2018). Buku Manajemen Strategi_Lantip. Yogyakarta: UNY Press.

Rangkuti. (2015). Analisis SWOT: Membedah Kasus Bisnis. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Siska Dewi, D. (2022). Analisis SWOT Dalam Strategi Pengembangan Usaha SF Food Premix Di Bandar Lampung. Jurnal Ilmiah Bidang Sosial, Ekonomi, Budaya, Teknologi dan Pendidikan.

Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Downloads

Published

2023-11-04

How to Cite

Suwandi, K. N., Ramadhan, M. A., & Nurafifah, S. E. (2023). Penentuan Analisis SWOT Terhadap Penentuan Strategi Pemasaran Pada Kedai Dimsum Parung. Prosiding Seminar Nasional Manajemen, 3(1), 209–216. Retrieved from https://openjournal.unpam.ac.id/index.php/PSM/article/view/35178