Analisis SWOT Terhadap Strategi Pemasaran Pada Usaha Soto Pakde Yo

Authors

  • Anisa Rahmawati Universitas Pamulang
  • Ariqah Marsha Fahira Universitas Pamulang
  • Syahwa Nurhazizah Safitri Universitas Pamulang

Keywords:

Analisis, SWOT, Strategi, Pemasaran, Soto

Abstract

Analisis SWOT merupakan salah satu ukuran yang dapat digunakan untuk melihat aspek-aspek dalam menjalankan usaha Soto Pakde Yo. Strategi pemasaran merupakan salah satu faktor penting untuk melihat kemampuan usaha bisnis dalam menjalankannya. Salah satu cara untuk menganalisis strategi pemasaran suatu usaha adalah dengan melakukan analisis Strengths (Kekuatan), Weaknesses (Kelemahan), Opportunities (Peluang), dan Threats (Ancaman). Jenis data yang digunakan adalah data kualitatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer berupa wawancara internal usaha Soto Pakde Yo. Hasil penelitian analisis menunjukkan bahwa harga yang terjangkau dan kekuatan lokasi yang strategis dapat menjadi modal untuk mengembangkan usahanya, walaupun tidak memiliki cabang dan bersaing cukup ketat dengan warung lainnya.

References

Ardila, Hidayat, Wati & Suriyanti. (2021). Analisis SWOT Pada Usaha Rumah Makan Simpang Tiga.

Cicilia Tatimu. (2014). Analisis SWOT Terhadap Pemasaran Pada Rumah Makan Pondok Selera 88 IT Center.

Ety Nurhayaty. Strategi Bisnis Rumah Makan HM. Nana Cianjur Melalui Pendekatan Analisis SWOT.

Downloads

Published

2023-11-04

How to Cite

Rahmawati, A., Fahira, A. M., & Safitri, S. N. (2023). Analisis SWOT Terhadap Strategi Pemasaran Pada Usaha Soto Pakde Yo. Prosiding Seminar Nasional Manajemen, 3(1), 266–269. Retrieved from https://openjournal.unpam.ac.id/index.php/PSM/article/view/35191