Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Pada Kedai Mochi Ichigo Daifuku Bambu Apus
Keywords:
Strategi Pemasaran, Penjualan, Segmenting, Targetting, Positioning, Marketing Mix, SWOT AnalysisAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan pada Kedai Mochi Ichigo Daifuku. Objek dalam penelitian ini adalah Kedai Mochi Ichigo Daifuku yang merupakan usaha kuliner di Bambu Apus. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan melalui segmenting, targeting, and positioning (STP) dan marketing mix. Jenis penelitian dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Sumber data yang digunakan berupa data primer dari wawancara, serta data sekunder berupa dokumen, jurnal dan sebagainya. Alat analisis yang digunakan yaitu SWOT analysis. Dari hasil analisis Swot, menunjukkan bahwa hasil eksternal memperoleh nilai yang dimana peluang lebih besar dibandingkan nilai ancaman. Nilai internal untuk variabel kekuatan dan kelemahan masing-masing diperoleh kekuatan dan kelemahan yang berati bahwa kekuatan yang dimiliki Kedai Mochi Ichigo Daifuku lebih besar daripada nilai kelemahan yang dimiliki. Berdasarkan strategi yang ada, hasil analisis swot yang diperoleh bahwa posisi Kedai Mochi Ichigo Daifuku memiliki peluang dan kekuatan sehingga dapat memanfaatkan peluang yang adaReferences
Ahmad Mas'ari, M. I. (2019). Analisa Strategi Marketing Mix Menggunakan Konsep 4p Pada PT. Haluan Riau. Jurnal Teknik Industri, 5 (2).
Aikal Bisma Rendelangi, S. L. (2023). Pengaruh Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada Toko Alvian Resa Prianto Desa Ambaipua Kecamatan Ranomeeto Kabupaten Konawe Selatan. Sultra Journal Of Economic and Bussines, 4 (1).
Astuti, A. M. (2020). Analisis SWOT Dalam Menentukan Strategi Pemasaran (Studi Kasus di Kantor Pos Kota Magelang 56100). Jurnal Ilmu Manajemen.
Ayu, W. R. (2020). Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Pada Toko Bag Corner Ponorogo. Ponorogo.
Devi Elyana Febriyanti, S. A. (2023). Analisis Strategi Pemasaran Secara Online Melalui Tiktok Dan Instagram Terhadap Volume Penjualan Skincare Justmine Beauty Pada Agen Yuyun di Lamongan. Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi, 1 (1), 344-352.
Lavianto, S. (2022). Analisis STP Pada Lembaga Pendidikan XYZ. JINTEKS (Jurnal Informasi, Teknologi dan Sains), 4 (1), 59-64.
Mukhamat Nasikin, M. P. (2023). Analisis Strategi Pemasaran Pada Kedai Madu Tawon Mr. Ipin Dalam Meningkatkan Kepercayaan Dan Kepuasan Konsumen. Jurnal Mirai Management, 8 (1), 294-300.
Munarsih, A. C. (2022). Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Penjualan pada Kopi Kose Cipete Jakarta Selatan . Jurnal Pemasaran.
Rina Djunita Pasaribu, A. N. (2022). Strategi Bisnis Dan Program Fungsional Pada Usaha Roti Dengan Pendekatan Analisis Dan Matriks SWOT. Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi dan Akutansi), 6 (3).
Sintia Tiara Dewi, O. O. (2022). Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam Menarik Minat Konsumen. Jurnal Ilmiah Muqoddimah, 6 (2).
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Nabila Adelia Putri, Kelvin Dicky, Trimulya Hanipah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.