Analisis Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Inovasi dan Daya Saing Bisnis Kuliner lokal pada Ayam Geprek Juara “Pamulang”
Keywords:
Strategi Pemasaran, Segmenting, Targeting, Positioning, Bauran Pemasaran, Analisis SWOTAbstract
Ayam Geprek Juara adalah restoran yang fokus pada ayam geprek pedas dengan berbagai pilihan menu tambahan yang sesuai dengan tren saat ini. Ayam Geprek Juara menawarkan menu ayam geprek pedas yang tidak biasa. Ini membuat ayam gepreknya unik dan baru, tetapi tetap enak. Untuk memasarkan produknya, Ayam Geprek Juara menggunakan sistem promosi Word of Mouth (WOM) melalui media sosial dan secara langsung kepada pelanggan. Ayam Geprek Juara adalah subjek penelitian ini. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi dan menganalisis metode yang digunakan oleh strategi pemasaran warung madura untuk meningkatkan penjualan dengan menggunakan kombinasi marketing mix, segmenting, targeting, dan positioning (STP). Jenis penelitian dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Sumber data yang digunakan berupa data primer dari wawancara, serta data sekunder berupa dokumen, jurnal dan sebagainya. Alat analisis yang digunakan yaitu SWOT analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemasaran efektif dalam meningkatkan volume penjualan dan melalui SWOT analysis dapat diketahui adanya pilihan strategi untuk meningkatkan penjualan.
References
Hanifudin, F., Syaifuddin, T., & Hasiholan, L. B. (2017). Analisis Kualitas Pelayanan, Harga Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Rumah Makan Ayam Geprek Djogjakarto. Journal of Management, 3(3).
Wahyuni, R., Mulyantomo, E., & Suryawardana, E. (2020). Analisis Peran Bauran Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan (Studi Kasus Pada Ayam Geprek Sako Blora 1). Solusi, 18(2).
Rahmawati, Y. I., Purwanto, H., & Kadi, D. C. A. (2023, September). ANALISIS PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN, PROMOSI, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA AYAM GEPREK JUARA CABANG MADIUN. In SIMBA: Seminar Inovasi Manajemen, Bisnis, dan Akuntansi (Vol. 5).
Pambudi, S. (2020). Pengaruh tempat dan pelayanan terhadap volume penjualan jasa laundry simply fresh di Palangka Raya (Doctoral dissertation, IAIN Palangka Raya).
Ferdianto, M., Mutmainah, I., & Yulia, I. A. (2024). Pengaruh Celebirty Endorser, Word of Mouth dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian dengan Lokasi Sebagai Variabel Moderasi (Studi Empiris pada Ayam Geprek Juara di Kota Depok). Jurnal EMT KITA, 8(2), 592-604.
Sari, D., Anastasia, D., & Putri, A. M. (2022). Analisis Strategi Pemasaran untuk Meningkatkan Penjualan pada Ayam Geprek Judes Taskurun. Research in Accounting Journal (RAJ), 2(1), 19-26.
Pambudi, S. (2020).
Dewi, K. A. R., Putra, S. M., & Kadang, J. (2023). Strategi Pengembangan Usaha dalam Meningkatkan Pendapatan pada Usaha Ayam Geprek D&A. NGABDI: Scientific Journal of Community Services, 1(1), 61-72.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.