Analisis SWOT Terhadap Strategi Pemasaran Pada Perusahaan Transmart
Keywords:
Strtegi pemasaran, Analisis SWOT, TransmartAbstract
Strategi pemasaran dapat dipengaruhi oleh dua faktor utama, yaitu faktor internal dan eksternal. Faktor internal pertama melibatkan kekuatan (strengths) dan kelemahan (weaknesses), yang merupakan karakteristik internal dari perusahaan itu sendiri. Sebaliknya, faktor eksternal kedua dapat mempengaruhi munculnya peluang (opportunities) dan ancaman (threats), yang terkait dengan kondisi di luar lingkungan perusahaan. Teori menyatakan bahwa analisis SWOT didasarkan pada logika untuk mengoptimalkan kekuatan (strengths) dan peluang (opportunities), sambil secara simultan mengurangi kelemahan (weaknesses) dan mengatasi ancaman (threats). Dari temuan penelitian ini, dapat ditarik kesimpulan bahwa Perusahaan Transmart merupakan toko yang lokasinya berada di Provinsi Tangerang Selatan. Di Transmart, pengunjung dapat menikmati berbagai variasi kuliner, Dari lokasi bersantai seperti Café Docco, Chatime, dan Dum Dum, hingga restoran keluarga seperti A&W, Yoshinoya, dan Ichiban Sushi, serta area Breadshop yang menawarkan berbagai jenis roti dan kue, Transmart menyajikan beragam pilihan kuliner. Tempat ini sangat cocok untuk Beristirahat dan menikmati hidangan bersama keluarga atau teman. Sebagai pusat perbelanjaan, Transmart juga mengorganisir area berdasarkan jenis produk yang tersedia, dengan penempatan di lantai 1 dan 2.References
Anisa, N., & Solihin, D. (2023). Pengaruh Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Dimsum Teh Susi Cabang Desa Cibentang Ciseeng Bogor. Jurnal Ilmiah Mahasiswa (JIMAWA). 3(2).
Aprianti, V., & Solihin, D. (2023). Pengaruh Kompensasi dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT Gelatik Supra Tangerang Selatan. Prosiding Seminar Nasional Manajemen. 2(2).
Aprilliani, S., Supriyatna, W., & Solihin, D. (2023). Pelatihan Meningkatkan Jiwa Berwirausaha pada Santri Ponpes Mathla'ul Hidayah Cisauk. DEDIKASI PKM, 4(2), 174-179. doi:http://dx.doi.org/10.32493/dedikasipkm.v4i2.29747
Sutanto, E., & Solihin, D. (2023). Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT Netciti Persada Area Alam Sutera Kota Tangerang. Prosiding Seminar Nasional Manajemen, 2(1), 198-206. Retrieved from http://openjournal.unpam.ac.id/index.php/PSM/article/view/28993
Kotler, P. and Keller, Kevin L. 2016: Marketing Management, 15th Edition New Jersey: Pearson Pretice Hall, Inc.
Normansya, R., & Solihin, D. (2023). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Keputusan Konsumen dalam Menggunakan Jasa Pengiriman pada J&T Express Cabang Taman Tekno Tangerang Selatan. JIMAWA (Jurnal Ilmiah Mahasiswa). 3(1).
Rahmawaty, F., & Solihin, D. (2023). Pengaruh Promosi Penjualan dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Faw Coffee Victor Kota Tangerang Selatan. Jurnal Ilmiah Swara MaNajemen (Swara Mahasiswa Manajemen), 3(1), 69-80. doi:http://dx.doi.org/10.32493/jism.v3i1.28926
Septiari, E. D. (2018, September). Perencanaan Strategi Pemasaran Batik di Prawirotaman Menggunakan Analisis SWOT. In National Conference of Creative Industry.
Solihin, D., & Ahyani, A. (2023). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Promosi terhadap Kepuasan Pelanggan serta Implikasinya pada Loyalitas Pelanggan. Jurnal Disrupsi Bisnis 6(4).
Solihin, D., & Kamal, F. (2023). Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Dealer Tunas Toyota di Cinere Kota Depok. Jurnal Arastirma, 3(1), 206-216. doi:http://dx.doi.org/10.32493/arastirma.v3i1.32160
Tamamudin. (2012). Melalui Pendekatan Strategi Pemasaran (Pendekatan Marketing Mix Dalam Prespektif Islam). Jurnal Hukum Islam (Jhi), 10(2), 261–276. Retrieved From Http: E-Journal.Stain-Pekalongan.Ac.Id/Index.Php/Jhi
Wibowo, A., & Suyudi, S. (2018). Penerapan Analisis SWOT Dalam Menentukan Strategi Pengembangan Sistem Informasi STIKOM Yos Sudarso Purwokerto. Jurnal HUMMANSI (Humaniora, Manajemen, Akuntansi), 1(1), 24-40.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Kintan Cahyaning Gatari, Siti Nurul Hanifah, Zahra Mutia
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.