STRATEGI PEMASARAN PRODUK JINISO DI TIKTOK MENGGUNAKAN ANALISIS SWOT

Authors

  • Nur Kholifah Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Program Studi Manajemen, Universitas Pamulang
  • Mutiara Aisyah Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Program Studi Manajemen, Universitas Pamulang
  • Yulia Eliza Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Program Studi Manajemen, Universitas Pamulang

Keywords:

Pemasaran, TikTok, Jiniso, Analisis SWOT

Abstract

Saat ini, pemasaran melalui media sosial menjadi kunci keberhasilan dalam meningkatkan visibilitas produk. Pemasaran produk Jiniso di TikTok melalui analisis SWOT (Strength, Weakness, Opportunity, Threats) merupakan fokus utama penelitian ini. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman yang dihadapi oleh produk Jiniso dalam pemasaran di TikTok. Jenis penelitian ini mengadopsi pendekatan kualitatif. Sumber data yang digunakan mencakup data primer dari wawancara, serta data sekunder dari dokumen, jurnal, dan sumber lainnya. Metode analisis yang diterapkan dalam Penelitian ini merupakan analisis SWOT (Strengths, Weaknesses, Opportunities, dan Threats). Berdasarkan hasil analisis SWOT menggunakan analisis IFAS dan  EFAS,, dengan kekuatan dan peluang yang lebih dominan daripada kelemahan dan ancaman, mendukung strategi agresif. Ini menunjukkan bahwa posisi yang menguntungkan ini dapat dieksploitasi secara penuh.

References

Alma Fadilla Azhar, Imam Afgansyah, Nafa Cahaya Andera, & Nindia Ellissa Agata. (2024). View of Pengaruh Celebrity Endorser dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Produk Erigo. Unpam.ac.id. https://openjournal.unpam.ac.id/index.php/PSM/article/view/35149/16488

Gishella Lara Duta. (n.d.). PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TIKTOK DAN ONLINE CONSUMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK JINISO (Studi Kasus pada Mahasiswa Pengguna TikTok di Indonesia). https://digilib.unila.ac.id/59665/2/3.%20SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf

Kurniardi, & Rita Eka Setianingsih, S.E., M.M. (10 C.E., August). PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PAKAIAN MEREK JINISO. Kampus Kwik Kian Gie. http://eprints.kwikkiangie.ac.id/4673/10/RESUME.pdf

Miona, A. D., Liliana, L., & Bahri, S. (2024). Analisis SWOT dalam Menentukan Strategi Pemasaran pada Produk Scarlett. Prosiding Seminar Nasional Manajemen, 3(1), 12–18. https://openjournal.unpam.ac.id/index.php/PSM/article/view/35126

Riesta Caezar Wulan Kania, & Rona Rizkhy Chasana. (21 C.E., August 23). PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH MELALUI MEDIA SOSIAL TIKTOK TERHADAP MINAT BELI PRODUK JINISO.ID. https://eprints.ums.ac.id/116716/2/SKRIPSI%20REVISI%20Riesta%20Caezar%20Wulan%20Kania_L100190188.pdf

Downloads

Published

2024-06-18

How to Cite

Kholifah, N., Aisyah, M., & Eliza, Y. (2024). STRATEGI PEMASARAN PRODUK JINISO DI TIKTOK MENGGUNAKAN ANALISIS SWOT. Prosiding Seminar Nasional Manajemen, 3(2), 1977–1984. Retrieved from https://openjournal.unpam.ac.id/index.php/PSM/article/view/40955