Analisis Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Penjualan pada Produk The Originote

Authors

  • Ade Lia Yuliyani Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Pamulang
  • Aisyah Nurintan Riswadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Pamulang
  • Aviandri Shifa Amalia Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Pamulang
  • Gunawan Tangkilisan Universitas Pamulang
  • Antonius Aji Tri Budianto Universitas Pamulang
  • Yayan Sudaryana Universitas Pamulang

Keywords:

Strategi Pemasaran, Analisis SWOT

Abstract

Strategi pemasaran merujuk pada rencana terperinci yang dirancang untuk mencapai tujuan pemasaran suatu produk The Originote, untuk melibatkan secara sistematis untuk mempromosikan, mendistribusikan, dan menjual produk The Originote kepada target pasar yang tepat untuk memenuhi kebutuhan dan preferensi beragam pelanggan dengan penetapan harga yang kompetitif dan fleksibel. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mengalisis bagaimana strategi pemasaran dalam meningkatkan serta memperluas jaringan distribusi untuk memastikan ketersediaan produk di berbagai titik penjualan yang strategis. Jenis penelitian dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif, sumber data yang digunakan data primer dan sekunder berupa dokumen, jurnal, dan sebagainya. Alat yang di gunakan yaitu analisis SWOT. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran efektif dalam meningkatkan produksi barang dan melalui analisis SWOT dapat diketahui adanya pilihan strategi untuk meningkatkan penjualan produk The Originote.

References

Daryanto. (2016). Media Pempelajaran. Yogyakarta: gava media

Inansyah, Dadan Asep. (2023). Strategi Pemasaran Produk Skincare The Originate. blogspot. com. https://strategiprodukoriginote.blogspot.com/2023/11/strategi-pemasaran-produk-skincare.html (diakses pada 27 April 2024)

Kotler, P. & Keller, K. (2016). Marketing Management (15th ed.). England: Pearson.

Kotler, Philip and Gary Armstrong. (2012). Principles Of Marketing (14th ed.). USA: Prentice Hall Pearson.

Limakrisna, Nandan & Purba, Togi Pariluan. (2017). Manajemen pemasaran, teori dan aplikasi bisnis di Indonesia. Jakarta: Mitra Wacana Media.

M. F Laksana. (2019). Praktis Memahami Manajemen Pemasaran. Sukabumi: CV Al Fath Zuma. Khalifah Mediatama.

Sinulingga, Irma Dani Br. & Islami, Mega Cattleya. (2024). Jupiter: Publikasi Ilmu Keteknikan Industri, Teknik Elektro dan Informatika. Strategi Pemasaran Skincare Herbal Sr12 Dengan Pendekatan Marketing Mix Untuk Meningkatkan Jumlah Pelanggan Pt. Xyz, 2(1), 134-146

Utami, Rheisnandya Pradipta Utami & Cahyono, Tomy Dwi. (2023). Nusantara Journal of Ecpnomics (NJE). PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK THE ORIGINOTE, 5(2), 37-45

Wijaya, Indra. (2019). E-jurnal akuntansi. Good Corporate Governance Sebagai Pemoderasi Pengaruh Profitabilitas dan Corporate Social Responsibility pada Nilai Perusahaan, 26(2), 1436-1463

Downloads

Published

2024-05-04

How to Cite

Yuliyani, A. L., Riswadi, A. N., Amalia, A. S., Tangkilisan, G., Budianto, A. A. T., & Sudaryana, Y. (2024). Analisis Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Penjualan pada Produk The Originote. Prosiding Seminar Nasional Manajemen, 3(2), 521–526. Retrieved from https://openjournal.unpam.ac.id/index.php/PSM/article/view/39163