Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Outlet Bakso Aci di Pulau Jawa

Authors

  • Ahmad Fadillah Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Pamulang, Indonesia
  • Farhan Mahera Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Pamulang, Indonesia

Keywords:

Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelangggan

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pemasaran bakso aci  di Pulau jawa. Jenis Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis penjualan usaha bakso aci di daerah jawa barat, variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah harga dan jumlah pelanggan dimana harga terdiri dari harga langsung yang sudah di tentukan dari pihak pedagang bakso aci. Sumber data yang digunakan terdapat data primer dari wawancara, dan juga data sekunder berupa jurnal,dokumen dan lainnya. Dan Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas  produk dan  harga  memiliki  pengaruh  positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

References

Boedianto, Laurentia Priska, and Dhyah Harjanti. “Strategi Pengembangan Bisnis pada Depot Selaris dengan Pendekatan Business Model Canvas.” AGORA, vol. 3, no. 2, 2015, pp. 292 - 301, https://publication.petra.ac.id/index.php/manajemen-bisnis/article/view/3687/3355. Accessed 6 June 2022.

Freshily, Vivi Indriasti. “Aplikasi Serbuk Daun Salam dengan Penambahan Karagenan Sebagai Pengawet dan Pengenyal pada Bakso.” 2017, https://e-journal.uajy.ac.id/12584/1/BL013970.pdf. Accessed 6 June 2022.

Kotler, Philip dan Amstrong. (2016). Marketing Management. 15e, Boston, Pearson Education Daftar pustaka ditulis dengan menggunakan jenis font times new roman, ukuran 11 poin, spasi singel. Daftar pustaka yang dimuat harus disitasi pada tulisan dengan merujuk pada format APA-style (lihat http://www.apastyle.org/).

Madia, Adara. (2017). Sejarah Bakso. Sejarah Lengkap.com.https://sejarahlengkap.com/indonesia /sejarah-bakso/attachmen diakses pada 6 Juni 2017 Suwithi dan Anwar. (2013). Manajemen Pemasaran Dasar Konsep dan Strategi. Cetakan Ketiga. Jakarta: Rajawali.

Ma'rifah,Siti,etal.“PelatihanMembuatPerencanaanBisnis(BusinessPlan)DalamMeningkatkanDayaSaingUMKMPadaSkalaMikro.”JurnalIlmiahMahasiswaMengabdi(JIMAWAbdi),vol.1,no.1,2021,pp.43-46,hp://openjournal.unpam.ac.id/index.php/JMAb/article/view/10383/6480. Accessed 6 June 2022.

Saidani, B., & R Sudiarditha, I. K. (2019). Marketing Mix-7Ps: The Effect on Customer Satisfaction. Jurnal Pendidikan Ekonomi Dan Bisnis (JPEB), 7(1), 72–86. https://doi.org/10.21009/jpeb.007.1.7

Downloads

Published

2024-05-11

How to Cite

Fadillah, A., & Mahera, F. (2024). Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Outlet Bakso Aci di Pulau Jawa. Prosiding Seminar Nasional Manajemen, 3(2), 597–604. Retrieved from https://openjournal.unpam.ac.id/index.php/PSM/article/view/39258