Pengaruh Kualitas Produk dan Personal Selling terhadap Kepuasan Pelanggan Mukhtar Shoes
Keywords:
Fashion, Kepuasan pelanggan, Kualitas pelayanan, Kepuasan konsumenAbstract
Dalam era digital yang terus berkembang, pemilihan fashion untuk kebutuhan sehari-hari menjadi semakin kompleks. Kualitas produk dan kepuasan pelanggan menjadi faktor kunci dalam mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi hubungan antara kualitas produk dan personal selling dengan kepuasan pelanggan di Mukhtar Shoes. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif. Hasil analisis menunjukkan bahwa kualitas produk yang meliputi aspek performa, fitur, keandalan, kesesuaian dengan spesifikasi, estetika dan durabilitas, serta personal selling, seperti prospek dan kualifikasi, preapproach, presentasi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan.
References
Afifi, Mohammad Fahrul, 2007. Analisis Kepuasan Konsumen Terhadap Atribut Sayuran Organik Dan Penerapan Personal SellingBenny’s Organic Garden.Bogor : Jurusan Ekonomi FE –IPB.
Alma, Buchari, 2009. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.
Aryani, Dwi, 2010. Pengaruh K ualitas Layanan terhadap Kepuasan Pelanggan dalam Membentuk Loyalitas Pelanggan. Depok : Jurusan Ekonomi FISIP –UI.
Endah, Rayi, 2008. Pengaruh K ualitas Layanan, K ualitas Produk, dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan restoran Warung Taman Singosari Semarang. Semarang : Jurusan Ekonomi FIS –UNS.
Hurriyati, Ratih, 2010. Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen. Bandung : Alfabeta.
Laksana, Fajar, 2008. Manajemen Pemasaran. Yogyakarta : Graha Ilmu.
Lovelock, Christhoper H dan Wright, Lauren K, 2007. Manajemen Pemasaran Jasa, Jakarta: Indeks.
Lupiyoadi, Rambat., Hamdani, A, 2008. Manajemen Pemasaran Jasa. Edisi dua, Cetakan Keempat. Jakarta: Salemba Empat.
Malhotra, K Naresh, 2009. Riset Pemasaran Pendekatan Terapan, Jilid 1. Jakarta: PT.Indeks.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.