Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Penetapan Harga terhadap Kepuasan Konsumen Toko Farla Cotton

Authors

  • Dede Agustin Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pamulang
  • Farel Wendra Pratama Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Pamulang

Keywords:

Kualitas Pelayanan; Kepuasan Konsumen; Penetapan Harga

Abstract

Toko Farla Cotton berdiri tahun 2010, penjualan fokus pada produk kain cotton tekstil. Meskipun sudah melayani ribuan konsumen dan menjual ratusan ribu meter, akan tetapi belum mengetahui pasti apakah para pelanggan setia sudah merasa puas berbelanja di Toko Farla Cotton. Maka dari itu kami ingin mengukur kepuasan pelanggan melalui variabel kualitas pelayanan dan penetapan harga yang sudah ditetapkan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menginvestigasi keterkaitan suatu harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen di Toko Farla Cotton. Metode penelitian yang dipakai berupa penelitian kuantitatif pendekatan asosiatif. Berdasarkan hasil penelitian Menampakan bahwa adanya ikatan yang baik dan pengaruh  antara kualitas dari pelayanan di toko Farla dan penetapan harga yang di buat oleh Toko Farla dengan kepuasan pelanggan di Toko Farla Cotton. Maka untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dan memperkuat posisi kompetitifnya, strategi manajemen dari Toko Farla Cotton harus terus ditingkatkan melalui kualitas pelayanan dan mempertimbangkan strategi penetapan harga yang sesuai dengan persepsi nilai pelanggan.

References

Ariyanti, W. P., Hermawan, H., & Izzudin, A. (2022). Pengaruh Harga Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Pelanggan. Publik: Jurnal Manajemen Sumber Daya Manusia, Adminsitrasi Dan Pelayanan Publik, 86.

Andaluh Ratih. (2018). 16-Article Text-41-1-10-20180925. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Instrumen Penunjang Laboratorium (Studi Kasus Pada Pt. Laborindo Sarana Jakarta), 1, 308–308.

Firdaus Rufliansah, F., & Hermani Daryanto Seno, A. (N.D.). Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Pada Konsumen Rainbow Creative Semarang). In Jurnal Administrasi Bisnis: Vol. Ix.

Kumesan, B. Y., Wenas, R. S., & Poluan, J. G. (1187). Terhadap Niat Beli Konsumen Di Restoran Cepat Saji Richeese Factory Bahu Mall Manado Analysis Of The Effect Of Product Differentiation, Price Perception And Promotion On Consumer Purchase Intentions At Fast Food Restaurant Of Richeese Factory Bahu Mall Manado. In Jurnal Emba (Vol. 9).

Raintung, R. N. R., Kalangi, J. A. F., Program, L. F. T., & Bisnis, S. A. (2021). Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Glad Beauty Care Manado. In Productivity (Vol. 2, Issue 2).

Rifki, M., Wicaksana, A., & Santosa, S. B. (2022). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Layanan, Dan Persepsi Harga Terhadap Minat Beli Ulang Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Pelanggan Jne Di Kota Semarang). Diponegoro Journal Of Management, 11(1). Http://Ejournal-S1.Undip.Ac.Id/Index.Php/Dbr

Downloads

Published

2024-05-31

How to Cite

Agustin, D., & Pratama, F. W. (2024). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Penetapan Harga terhadap Kepuasan Konsumen Toko Farla Cotton. Prosiding Seminar Nasional Manajemen, 3(2), 1589–1594. Retrieved from https://openjournal.unpam.ac.id/index.php/PSM/article/view/40724