Pola Konsumsi pada Kualitas Produk dan Minat Beli Indomie Soto di Universitas Pamulang

Authors

  • Azkal Azkia A.H Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pamulang
  • Evita Dwi Ramadhani Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pamulang

Keywords:

Pola Konsumsi; Kualitas Produk; Minat Beli.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas yang mempengaruhi minat pembelian mie Indomie di kalangan mahasiswa Universitas Pamulang. Data dikumpulkan melalui wawancara mendalam terhadap 30 informan. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan pada bulan Maret hingga April 2024. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa faktor pribadi seperti keterbatasan waktu, rasa, aroma, dan harga merupakan faktor yang paling berpengaruh, didukung oleh faktor lingkungan sosial  seperti  kemudahan akses dan kuantitas yang cukup. Ketersediaan mie instan. Permasalahan yang teridentifikasi di kampus antara lain  pembelian produk berdasarkan kebutuhan dan tujuan khususnya pada bidang studi.Untuk menguji minat beli Indomie, kami mempunyai hipotesis mengenai pengaruh kualitas produk.

References

Ananda, Candra fajri, dan Mahendra Putra. “Polemik Stunting dan Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya.” Diakses 15 November https://feb.ub.ac.id/polemik-stunting-dan-pembangunan/.

Falentino, Rendi, dan I Made Donny Chrismayoga. “Respon Konsumen Generasi Z Terhadap Kampanye Pemasaran Mie Lemonilo Berbasis Foto dan Video.”

Fatma Zuhrotun, Nisa’. “Preferensi Konsumen terhadap Mie instan Di Pondok pesantren Salafiyah Pasuruan (Studi Kasus),” 2019.

Febriana Restuning Wulan. “Kesadaran Mahasiswa IAIN Kudus Terhadap Dampak Mie Instan Serta Alternatif Mie Sehat Alami.” Pontianak Nutrition Journal (PNJ) 4, no. 2 (15 Januari 2022): 96–99. https://doi.org/10.30602/PNJ.V4I2.832.

Gratia, Kresensia Amanda. “Preferensi Konsumen terhadap Produk Mie basah, Mie Kering, Dan Berbahan Dasar tepung Terigu Dan Non-terigu,” 2021. http://repository.unika.ac.id/27036/.

Maisaroh, Ridha, dan Maulida Nurhidayati. “Faktor-faktor yang Mempengaruhi Loyalitas Konsumen Toko Stars Madiun 2.” Niqosiya: Journal of Economics and Business Research 1, no. 2 (6 Desember 2021): 197–216. https://doi.org/10.21154/NIQOSIYA.V1I2.282.

Downloads

Published

2024-06-07

How to Cite

A.H, A. A., & Ramadhani, E. D. (2024). Pola Konsumsi pada Kualitas Produk dan Minat Beli Indomie Soto di Universitas Pamulang. Prosiding Seminar Nasional Manajemen, 3(2), 1047–1053. Retrieved from https://openjournal.unpam.ac.id/index.php/PSM/article/view/40433