Analisis Strategi Pemasaran Digital Untuk Meningkatkan Penjualan Produk Jasa Pada Pt. Setra Sari Jakarta
Keywords:
Strategi Pemasaran, Volume Penjualan.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Pemasaran digital yang diterapkan oleh PT Setra Sari Jakarta, 2) Peran digital marketing dalam meningkatkan penjualan PT Setra Sari Jakarta, dan 3) mengidentifikasi kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman yang ada menggunakan analisis SWOT. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif yaitu penelitian berdasarkan kekuatan deskripsi analitik. Pengumpulan data dilakukan oleh wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sedangkan analisis data menggunakan analisis SWOT. Itu Hasil penelitian mengungkapkan bahwa PT Setra Sari Jakarta menerapkan praktik digital strategi pemasaran (pemasaran online) melalui Katalog Elektronik seperti E-Catalog, LPSE dan Eprocurement dan katalog elektronik lainnya yang terhubung dengan jangkauan konsumen yang lebih luas sejak tahun 2021. Penerapan pemasaran digital yang dilakukan PT Setra Sari Jakarta dapat meningkat penjualan. Hal ini dikarenakan konsumen lebih luas, lebih dekat, dapat mengecek kualitas dan reputasinya produk, dan dapat melakukan transaksi secara online.
References
Alifvia Detanya Miona, Liliana dan Syaipul Bahri, (2023). Analisis SWOT dalam Menentukan Strategi Pemasaran pada Produk Scarlett, Jurnal Prosiding Manajemen Universitas Pamulang, Vol. 3, No. 1, Hal. 12-18.
James F. Engel, Roger D. Blackwell, Paul W. Miniard. 1994. Perilaku Konsumen, terjemah F. X Budiyanto, Jilid I, Jakarta: Binarupa Aksara.
Kasali, Rheinald, (2018). The Great Shifting: Series on Disruption, Lebih Baik Pegang Kendali Daripada Dikuasai. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Kotler, Amstrong, (2018). Prinsip-Prinsip Pemasaran, Jakarta: Erlangga.
Mohammad Zakaria Wardana, (2023). Analisis Bauran Pemasaran dalam Meningkatkan Volume Penjualan Toko Mainan Arya Accessories, Jurnal Prosiding Manajemen Universitas Pamulang, Vol. 3, No. 1, Hal. 59-68.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.