Pengaruh Relationship Marketing terhadap Kepuasan Pelanggan Teppanyaki Maison Tatsuya Aeon Mall BSD City

Authors

  • Muhammad Hisyam Universitas Pamulang
  • Tri Sakti Farismanto Universitas Pamulang

Keywords:

RelationshipMarketing, Kepuasan Pelanggan, TeppanyakiMaison Tatsuya

Abstract

Dalam  era  globalisasi,  adanya  persaingan  bisnis  yang  semakin  ketat  menyebabkan  aktifitas  pemasaran dan  manajemen  suatu  perusahaan terdorong  untuk  mengikuti  perkembangan  guna  menjaga  kelangsungan  dari brand. Maison Tatsuya di Aeon Bsd melakukan relationship  marketing  untuk  memuaskan  dan menjalin  hubungan  baik  dengan  para  pelanggan.  Usaha relationship  marketing  yang  baik  dapat  membantu brand  dalam  memahami  keinginan  dan  kebutuhan  sehingga  perusahaan dapat  memuaskan  serta  membangun tingkat loyalitas dari para pelanggan agar selalu setia kepada perusahaan dalam jangka waktu ke depan.  Penelitian  ini  bertujuan  menganalisa  pengaruh  relationship  marketing  terhadap  kepuasan  pelanggan  dan  loyalitas pelanggan Maison Tatsuya Aeon Bsd.  Penelitian  ini  menggunakan  metode  penelitian  deskriptif  kuantitatif  dan teknik pengumpulan data dengan pengambilan sampel dari penyebaran kuesioner.

Author Biographies

Muhammad Hisyam, Universitas Pamulang

Mahasiswa

Tri Sakti Farismanto, Universitas Pamulang

Mahasiswa

References

Santoso, L. R. (2015, April 4). PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN LOYALITAS PELANGGAN KORAN KOMPAS DI SURABAYA . Retrieved from Neliti: https://www.neliti.com/id/publications/132440/pengaruh-relationship-marketing-terhadap-kepuasan-pelanggan-dan-loyalitas-pelang

Kadir, A., Basri, M., & Rodi. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan, Nilai, Kepercayaan Dan Loyalitas Pelanggan Rumah Tangga Pada Perusahaan Daerah Air Minum Kota Kendari. Jurnal Publicuho, 1(1), 2837.

Norhermaya, Y. A., & Soesanto, H. (2016). Analisis Pengaruh Kepuasan Pelanggan Terhadap Kepercayaan Dan Loyalitas Pelanggan Untuk Meningkatkan Minat Beli Ulang (Studi Pada Online Store Lazada.co.id). Diponegoro Journal of Management, 5(3), 11051117.

Downloads

Published

2024-06-10

How to Cite

Hisyam, M., & Farismanto, T. S. (2024). Pengaruh Relationship Marketing terhadap Kepuasan Pelanggan Teppanyaki Maison Tatsuya Aeon Mall BSD City. Prosiding Seminar Nasional Manajemen, 3(2), 1279–1286. Retrieved from https://openjournal.unpam.ac.id/index.php/PSM/article/view/40626