Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT Wangsa Mitra Fantasi (Amazone) Supermall Karawaci

Authors

  • Dhian Cristina Panjaitan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Pamulang
  • Purwanti Purwanti Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Pamulang

Keywords:

Kualitas Pelayanan, Promosi, Kepuasan Pelanggan.

Abstract

Tujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan promosi terhadap kepuasan pelanggan pada Pt wangsa mitra fantasi (amazone) supermall karawaci secara parsial maupun simultan. Penelitian sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan rumus slovin diperoleh sampel sebanyak 99 responden. Metode penelitian ini menggunakan asosiatif kuantitatif. Teknik analisis menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear, uji regresi berganda, uji koefisien determinasi, uji t, dan uji f. menggunakan software spss versi 27. Hasil penelitian menunjukkan hasil persamaan regresi Y = 6.700 + 0.416 + 0.433. Koefisien determinasi sebesar 64,5%. Kualitas pelayanan dan promosi terhadap kepuasan pelanggan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai koefisien determinasi sebesar 72.4% sisanya 27.6% di pengaruhi oleh variabel lain. Uji hipotesis simultan kualitas pelayanan ( dan promosi ( terhadap kepuasan pelanggan (y) diperoleh hasil >atau sebesar (125.910>3.092) sehingga  ditolak dan  diterima. Artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan ( dan promosi ( terhadap kepuasan pelanggan (y).

References

Babin (2016). Consumer Behavior. Cengage Learning. Boston, USA.

Handi Irawan (2017), Membedah Strategi Kepuasan Pelanggan, Gramedia, Jakarta.

Keller Dan Amstrong (2017) “Prinsip-Prinsip Pemasaran”. Edisi Kedua Belas”. Jilid Satu. Jakarta: Erlangga.

Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). A framework for marketing management. Pearson Boston, MA

Rusdi,A. (2017). Manajemen Pemasaran. Bandung: Alfabeta.

Tjiptono, F. (2016). Strategi Pemasaran, Edisi 4. Yogyakarta: Andi

Yazid. (2016). Pemasaran Jasa: Konsep Dan Implementasi Ekonomi. Yogyakarta:FE – UII

Downloads

Published

2024-08-08

How to Cite

Panjaitan, D. C., & Purwanti, P. (2024). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT Wangsa Mitra Fantasi (Amazone) Supermall Karawaci. Prosiding Seminar Nasional Manajemen, 3(2), 22316–22325. Retrieved from https://openjournal.unpam.ac.id/index.php/PSM/article/view/42791