Analisis Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Penjualan pada UMKM Minuman Es Teh Solo Griya Jakarta

Authors

  • Tuti Mutiara Universitas Pamulang
  • Wydia Astuti Universitas Pamulang

Keywords:

Strategi Pemasaran, Bauran Pemasaran, Penjualan

Abstract

Strategi Pemasaran adalah suatu cara untuk menghasilkan keuntungan atau target dengan meningkatkan produk yang dijual perushaan.salah satu starategi bauran pemasaran yang sering dipertimbangkan oleh perusahaan adalah strategi 4p.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana taktik pemasaran berkontribusi terhadap pertumbuhan penjualan minuman ES Teh Solo di Griya Jakarta.Jenis Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif,yaitu pendekatan yang menggunakan berbagai metode ilmiah untuk mempelajari,mengeksplorasi atau memotret situasi sosial yang akan diteliti secara menyeluruh, luas dan mendalam.metode pengumpulan informasi meliputi wawancara dan observasi.setelah itu metode digunakan untuk menyelidiki informasi dan memverifikasi kebenarannya.hasil ini menunjukan bahwa bauran pemasaran dan startegi pemasaran sangat penting dalam mendorong penjualan bisnis minuman ES Teh solo Griya Jakarta.

Author Biographies

Tuti Mutiara, Universitas Pamulang

Mahasiswa

Wydia Astuti, Universitas Pamulang

Mahasiswa

References

Ali, H., Mahaputra, M. R., Saputra, F., Mahaputra, M. R., Maharani, A., Nofrialdi, R., Saputra, E. B., Yandi, A., & Satriawan, N. (2023). Influence of Brand Image: Analysis of Purchase Decision and Author Loyalty (Study on Dinasti International Journal of Management Science). Migration Letters, 20(6), 676–682.

Cay, S., & Irnawati, J. (2020). Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Penjualan (studi kasus UMKM di Tangerang Selatan). Jurnal Mandiri : Ilmu Pengetahuan, Seni, Dan Teknologi, 4(2), 160–170. https://doi.org/10.33753/mandiri.v4i2.132

Effendy, A. A. (2019). Analisis Bauran Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume. Jurnal Ilmiah, 1(1), 79–95.

Hadita. (2018). DAMPAK KERAGAMAN PRODUK TERHADAP KEPUASAN

PELANGGAN RAMAYANA DEPARTEMEN STORE. Jurnal Riset Manajemen

Dan Bisnis (JRMB) Fakultas Ekonomi UNIAT, 3(30), 365–374.

Rachmawati, R. (2011). Peranan Bauran Pemasaran (Marketing Mix) terhadap Peningkatan Penjualan. Jurnal Kompetensi Teknik, 2(2), 143–150.

Fahmi, Mirza., Akhmad Baihaqi, & Irwan. (2013). “Analisis Strategi Pemasaran Kopi Arabika Bergendaal Koffie di Kabupaten Bener Meriah”. Jurnal Sosial Ekonomi Pertanian dan Agribisnis. Vol.7, No.2.

Pambudy, A. P., & Syairozi, M. I. (2019). Analisis Peran Belanja Modal dan Investasi Swasta Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Serta Dampaknya Pada Kesejahteraan Masyarakat. Jurnal Ekonomi dan Bisnis, 20(1), 26-39.

Sulistiyani, & Aditya Pratama. (2020). “Analisis Strategi Pemasaran Dalam Upaya Peningkatan Daya Saing UMKM”. Jurnal Pemasaran Kompetitif. Vol.3, No.2. Syairozi, M. I.

, Pambudy, A. P., & Yaskun, M. (2021). Analisis Penerapan Good Governance dalam Sistem Informasi Keuangan Daerah. Prosiding Penelitian Pendidikan dan Pengabdian 2021, 1(1), 49-59.

Syairozi, M. I. (2011). Analisis peranan sektor pertanian terhadap produk domestik regional bruto (PDRB) di kabupaten Malang (periode 2000-2008) (Doctoral dissertation, Universitas Negeri Malang).

Downloads

Published

2024-06-10

How to Cite

Mutiara, T., & Astuti, W. (2024). Analisis Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Penjualan pada UMKM Minuman Es Teh Solo Griya Jakarta. Prosiding Seminar Nasional Manajemen, 3(2), 1287–1293. Retrieved from https://openjournal.unpam.ac.id/index.php/PSM/article/view/40627