Pengaruh Media Sosial terhadap Pemasaran di Online Shop Hampers Maghenta : Studi Kasus pada Industri Hampers di Indonesia
Keywords:
Strategi Pemasaran, Penjualan, Segmenting, Targeting, Positioning, Bauran Pemasaran, Analisis SWOTAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi pengaruh media sosial terhadap penjualan di online shop Hampers Maghenta dengan fokus pada strategi pemasaran. Metode penelitian yang digunakan adalah survei terhadap pelanggan online shop Hampers Maghenta dan analisis data menggunakan regresi linier sederhana, sekaligus mempertimbangkan konsep-konsep pemasaran seperti segmentasi, penargetan, dan penempatan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemanfaatan media sosial memiliki dampak positif yang signifikan terhadap peningkatan penjualan di online shop Hampers Maghenta. Temuan ini menekankan pentingnya strategi pemasaran yang terintegrasi, termasuk bauran pemasaran dan analisis SWOT, dalam memanfaatkan potensi media sosial untuk memperluas jangkauan dan meningkatkan penjualan. Implikasi praktis dari penelitian ini adalah bahwa perusahaan Hampers Maghenta dan bisnis serupa dapat memperkuat posisi mereka di pasar dengan menerapkan strategi pemasaran yang tepat melalui media sosial.
References
Wilson. 2015. Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli.
Rangkuti, freddy,2004Analisisswot teknik membedah kasus bisnis,PT gramedia pustaka utama Jakarta.
Utami., Agustin., D., dan Triyono., Ramadian., A. 2012. Pemanfaatan Blackberry Sebagai Sarana Komunikasi dan Penjualan Batik Online dengan Sistem Dropship di Batik Solo 85.
K.L. Keller. 2009. Manajemen Pemasaran, Edisi 12. Penerbit : Erlangga. Jakarta.
Koontz. 2015. Pengertian Manajemen Menurut Para Ahlis.
Kotler, Pand G. Amstrong. 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran. Jilid 1. Edisi 12. Penerbit : Erlangga. Jakarta.
Syahbani, M. Fariz & Arry Widodo. (2017). Food Blogger Instagram: Promotion Through Social Media. Jurnal Ecodemica, Vol.1, No.1.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.