Mengoptimalkan Penjualan Pada Toko Acquire Terhadap Strategi Pemasaran
Keywords:
Strategi Pemasaran, Peningkatan PenjualanAbstract
Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan melakukan wawancara langsung di lokasi penelitian. Analisis data dilakukan melalui pendekatan deskriptif kualitatif, deskriptif komparatif, dan kualitatif atau non-hipotesis. Proses penyusunan perencanaan strategis mencakup tahap pengumpulan data (evaluasi faktor internal dan eksternal), analisis (Matriks SWOT, Matriks Internal Eksternal), dan penyusunan Matriks Internal dan Eksternal. Berdasarkan hasil penelitian, beberapa kesimpulan dapat diambil: 1) Acquire di Tangerang Selatan memiliki peluang untuk meningkatkan omzet dengan memperluas penjualan dan menjalin kerjasama dengan perusahaan distributor untuk menambah varian produk permainan anak dan aksesoris lainnya. Acquire di Tangerang Selatan juga diharapkan dapat meningkatkan pelayanannya dengan menawarkan jaminan barang kembali dalam kasus kerusakan produk yang berasal dari kesalahan toko. 2) Namun, Acquire di Tangerang Selatan juga masih menghadapi ancaman dalam meningkatkan penjualan produk permainan anak dan aksesoris karena potensi pesaing yang akan muncul di masa mendatang.
References
Alma, 2015. Manajemen Pemasaran: Dasar, Konsep, Dan Strategi. Raja Grafindo Persada, Jakarta
Assauri, 2017. Manajemen Pelayanan Umum Di Indonesia. Jakarta: Bumi Aksara
Atmoko Darmanto, 2011. Pengembangan Minat Beli Merk Ekstensi. Badan Penerbit Universitas Diponegoro. Semarang
Bitar, Suparyanto, Rosad, 2015. Analisis SWOT Teknik Membedah Kasus Bisnis, Jakarta : Gramedia Pustaka Utama
Chandler, 2011. Manajemen Startegi Pemasaran Lanjutan. Jakarta: Bumi Aksara Darmadi, 2014 Analisis Efektivitas Iklan Televisi “Softener Soft Dan Fresh Dijakarta Dan Sekitarnya Menggunakan Costumer Decision Model. Jurnal Ekonomi Perusahaan. Indonesia Scientific Journal Data Base LIPI
Eddy Yusuf, 2016. Manajemen Pemasaran. Bandung: PT Sarana Tutorial Nurani Sejahtera.
Jogiyanto. 2013. Measuring Customer Statisfaction (Cetakan Ketiga). Jakarta PT. Gramedia Pustaka Utam
Kasali Renald, 2018. Dinamika Pemasaran, Cetakan Kedua. Jakarta. Penerbit Erlangga.
Kotler dan Keller, 2012. Manajemen Pemasaran, Bandung. Penerbit Rama Widya Pustaka
Kotler dan Keller, 2016. Prinsip-Prinsip Pemasaran, Jakarta: Erlangga.
Kotrer dan Armstrong, 2012. Manajemen Pemasaran di Indonesia Analisis Perencanaan Dan Pengendalian, Jakarta Selemba Empat
Lupiyoadi, 2011. Manajeman Pemasaran Cetakan Pertama, Jakarta: Penerbit Erlangga
Ma’ruf, 2011. Manajemen Pemasaran Edisi Kedua. Cetakan Pertama. Jakarta. Penerbit Erlangga
Miner, 2011. Konsep dalam Manajemen Pemasaran Edisi Kedua. Cetakan Ketiga, Jakarta Indeks
Moni, 2016. Manajemen Pemasaran Perusahaan, Edisi Pertama. Briwijaya Press (UB Press), Malang Moryati
Mony, 2016. Manajemen Pemasaran Edisi Kedua, Yogyakarta. Penerbit Andi Offcet
Mutiara, 2012. Manajemen Pemasaran Edisi Pertama, Yogyakarta. Penerbit Andi Offcet
Muchtar, M., & Halim, A. (2020). Bauran Peamsaran Online Dan Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Di Tangerang Selatan. Forecasting: Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen, 2(1), 1-13.
Naim, M. R., & SE, M. (2021). Manajemen pemasaran. Pena Persada.
Nembah, 2011. Manajemen Strategi Pemasaran Cetakan Kedua, Yogyakarta. Penerbit Andi Offcet
Rangkuti, 2015. Tahapan dalam Strategi Pemasaran, Edisi Kedua, Cetakan Kedua, Jogyakarta Penerbit Andi Offcet
Sa’adah Ummi dalam Asauri 2017. Strategi Pemasaran, Edisi Kedua, Cetakan Kedua, Jogyakarta Penerbit Andi Offcet
Breiby, M.A. & Slåtten, T. (2018). The role of aesthetic experiential qualities for tourist satisfaction and loyalty. International Journal of Culture, Tourism and Hospitality Research, 12 (1), 1-14.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.