Pengaruh Kualitas Produk The Originote Terhadap Kepuasan Konsumen
Keywords:
Kualitas Produk, Kepuasan KonsumenAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis seberapa besar hubungan dan pengaruh antara kualitas produk terhadap kepuasan konsumen, dan objek pada penelitian ini adalah produk The Originote. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang cukup kuat dan positif antara kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan. Sedangkan nilai r-squared menyatakan bahwa kualitas produk memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Dengan demikian, hipotesis dalam penelitian ini diterima. Berdasarkan kesimpulan yang diperoleh, maka disarankan agar pelanggan dapat memilih produk yang ditawarkan yang memiliki kualitas yang baik dan sesuai dengan kebutuhan, keinginan dan harapannya sehingga benar-benar yakin dalam menggunakan produk tersebut agar tidak kecewa setelah melakukan pembeliaan.
References
Arianti, M. S., Rahmawati, E., & Prihatiningrum, R. R. Y. (2020). Analisis pengendalian kualitas produk dengan menggunakan statistical quality control (SQC) pada usaha amplang karya bahari di Samarinda. Jurnal Bisnis dan Pembangunan, 9(2), 1-13.
Dwitri Waluyo. (2024) Indonesia.Go.Id Kinclong Industri Kosmetik Tanah Air
Irene Yustika Lintin. (2024) Compas.co.id Bedah Data Brand Viral: The Originote & Oatside dalam Markplus Conference 2024
Kusuma, R. W., & Suwitho, S. (2015). Pengaruh Kualitas produk, harga, fasilitas dan emosional terhadap kepuasan pelanggan. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen (JIRM), 4(12).
Laily, I. N. (2022). Pengertian Penelitian Kuantitatif, Karakteristik dan Jenisnya. Sumber: Ekonopedia
Maramis, F. S., Sepang, J. L., & Soegoto, A. S. (2018). Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Pt. Air Manado. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 6(3).
Naomi Adisty. (2022) GoodStats.id Tumbuh Pesat, Pemakaian Produk Kecantikan di Indonesia Kian Meningkat
Praestuti, C. (2020). Marketing mix terhadap kepuasan konsumen pada mama-mama penjual noken di oyehe kabupaten nabire. Jurnal Administrasi Bisnis, 10(1), 21-24.
Sumadi, S., Tho’in, M., Efendi, T. F., & Permatasari, D. (2021). Pengaruh Strategi Pemasaran Syariah, Kepuasan Konsumen, dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Loyalitas Konsumen (Studi Kasus Pada Naughti Hijab Store). Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam, 7(2), 1117-1127
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.