Analisis Kualitas Produk Tupperware
Keywords:
Kualitas; Keindahan; KetahananAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran Tupperware dan dampaknya terhadap penjuakan produk. Metode yang digunakan adalah analisis kualitatif dengan distributor dan konsumen, serta survei online. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran berbasis komunitas dan pemasaran langsung berkontribusi signifikan terhadap peningkatan penjualan. Selain itu, faktor kepercayaan konsumen terhadap kualitas produk juga berperan penting dalam keputusan pembelian. Kesimpulan, kombinasi strategi pemasaran yang efektif dapat meningkatkan loyalitas pelanggan dan memperkuat posisi pasar Tupperware. Teknik pengambilan sampel menggunakan kuisioner pengambilan sampel dengan kriteria pelanggan menggunakan Tupperware dengan sampel sebanyak 101 responden. Hasil pengolahan data menunjukan kualitas produk mempunyai dampak langsung terhadap kepuasan pelanggan.
References
Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Kuantitatif, Kuantitatif Dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Noor Fajar Sukmawan. 2019. Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Daya Tarik Iklan Terhadap Minat Beli Sepeda Motor Yamaha.
Putri Lestari. 2017. Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Kepuasan Konsumen Terhadap Kepercayaan Konsumen.
Febriana, Alisya, And Rita Tri Yusnita. "Analisis Keputusan Pembelian Ditinjau Dari Kualitas Produk Dan Strategi Multi Level Markrting (Mlm) Dengan Model Tupperware Party (Survei Pada Member Dan Konsumen Tupperware Di Kota Tasikmalaya)." Jurnal Ekonomi Perjuangan 2.2 (2020): 154-166.
Ruhilavi, D. I., & Wibowo, A. (2017). Analisis Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Dan Harga Terhadap Minat Beli Produk Tupperware (Studi Pada Konsumen Tupperware Di Yogyakarta) (Doctoral Dissertation, Stie Widya Wiwaha).
Aini, Nurul, And Jusuf Hariyanto. "Pengaruh Kualitas Produk Dan Garansi Seumur Hidup Terhadap Kepuasan Konsumen Dan Keputusan Pembelian Produk Tupperware (Studi Kasus Pada Pembelian Tupperware Di Pt. Arlia Harapan Kencana)." Pengaruh Kualitas Produk Dan Garansi Seumur Hidup Terhadap Kepuasan Konsumen Dan Keputusan Pembelian Produk Tupperware (Studi Kasus Pada Pembelian Tupperware Di Pt. Arlia Harapan Kencana) (2020).
Suci, Michelle Kristina, And Carunia Mulya Firdausy. "Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Purchase Decision Produk Tupperware Di Jakarta." Jurnalmanajerial Dan Kewirausahaan 6.3 (2024): 628-640.
Ahmatang, A., Widya, W. S. N., Apriadi, D. A. D., &Suryaningsih, S. (2023). Product Quality, Service Quality And Tupperware Brand Preference For Repurchase Interests. International Journal Of Management And Business Applied, 2(1), 1-11.11:55
Apriliana, Apriliana, And Sukarissukaris. "Analisa Kualitaslayanan Pada Cv. Singoyudho Nusantara." Jurnalmaneksi (Management Ekonomi Dan Akuntansi) 11.2 (2022): 498-504.
Ginting, F. F. (2021). Pengaruhkualitaspelayanan Dan Price Discount Terhadapkepuasanpelanggan Pada Reddoorz Near Mikie Holiday (Doctoral Dissertation, Universitas Quality Berastagi).
Kalaiselvi & Fathima. (2016). Customer Satisfaction Regarding The Tupperware Products In Coimbatore City.
Red-Dot Magazine. (2023). Tupperware: A Legacy Of Form And Function.
Tupperware.Co.Za. (2023). Why Choose Tupperware Over Single-Use Disposables?
Retro-And-Design. (2023). Blog Post About Tupperware History And Evolution.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.