Peran Customer Review dalam Meningkatkan Kepercayaan Konsumen di Platform E-Commerce
Keywords:
Ulasan Pelanganggan; E-commerce; Pengalaman Berbelanja, Pemasaran; Penjualan.Abstract
Membangun kepercayaan pelanggan di platform e-commerce sangat dipengaruhi oleh ulasan pelanggan. Pembeli sebelumnya memberikan ulasan yang dapat diandalkan, meningkatkan transparansi, dan mempengaruhi keputusan pembelian. Studi ini melihat bagaimana ulasan positif dan negatif memengaruhi persepsi konsumen terhadap produk dan penjual, serta bagaimana dampaknya terhadap loyalitas pelanggan. Studi ini juga melihat bagaimana pemilik platform dapat menggunakan review pelanggan untuk meningkatkan pengalaman berbelanja mereka. Hasil menunjukkan bahwa ulasan pelanggan yang akurat dan responsif dapat meningkatkan kepercayaan dan mendorong penjualan, menjadikan ulasan pelanggan sebagai alat pemasaran yang efektif di era internet.
References
Advernesia. (2018, Juli). Cara Uji Reliabilitas SPSS Alpha Cronbach's Data Kuesioner. Advernesia. Retrieved October 21, 2024, from https://www.advernesia.com/blog/spss/cara-uji-reliabilitas-spss-alpha-cronbachs-data-kuesioner/
Permatasari, A., Mapuasari, S. A., Yuliana, E., & Janah, M. (2019, 12). Analisa Peran Customer Online Review dalam Membangun Kepercayaan dan Minat Beli Konsumen pada Produk Perjalanan Wisata Indonesia. Jurnal Manajemen Indonesia, 1, 11. https://doi.org/10.25124/jmi.v19i3.2411
Raharjo, S. (n.d.). Cara melakukan Uji Validitas Product Moment dengan SPSS. SPSS Indonesia. Retrieved 2014, from https://www.spssindonesia.com/2014/01/uji-validitas-product-momen-spss.html
Rohman, M. A. (n.d.). Pengertian R tabel beserta pengunaannya untuk uji validitas -. Sekolah Stata. Retrieved 2024, from https://sekolahstata.com/r-tabel/
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.