Pengaruh Kualitas layanan Terhadap Kepuasan Konsumen di Kampus Universitas Pamulang
Keywords:
Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Kantin Kampus Universitas Pamulang, Skala LikertAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen di kantin kampus Universitas Pamulang. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif, dengan pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan kepada 10 responden yang merupakan mahasiswa aktif di Universitas Pamulang.Data dianalisis menggunakan perhitungan skala Likert untuk mengukur tingkat kepuasan konsumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, dengan tingkat kepuasan yang diukur dari hasil kuesioner mencapai 78,3 persen.Kualitas layanan yang baik, mencakup kecepatan pelayanan, keramahan pekerja, dan kebersihan tempat, terbukti membuat pelanggan merasa lebih nyaman dan memberikan nilai tambah bagi konsumen.
References
Drs .Taufiqqurrachman, M. (2022, 03 13). Cara Hitung Kuesioner Pada Skala Likert. Retrieved from Saintekmu: https://saintekmu.ac.id/myblog/taufiqqurrachman/read/cara-hitung-kuesioner-pada-skala-likert
Isro’ani Widayati, W. J. (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Penanganan Komplain Terhadap Loyalitas. JIABI, 165-182.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.