Pengaruh Kualitas layanan Terhadap Kepuasan Konsumen di Kampus Universitas Pamulang

Authors

  • Kaisarrio Rizky Pradana Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Pamulang
  • Saepani Saepani Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Pamulang

Keywords:

Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Kantin Kampus Universitas Pamulang, Skala Likert

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen di kantin kampus Universitas Pamulang. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif, dengan pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan kepada 10 responden yang merupakan mahasiswa aktif di Universitas Pamulang.Data dianalisis menggunakan perhitungan skala Likert untuk mengukur tingkat kepuasan konsumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, dengan tingkat kepuasan yang diukur dari hasil kuesioner mencapai 78,3 persen.Kualitas layanan yang baik, mencakup kecepatan pelayanan, keramahan pekerja, dan kebersihan tempat, terbukti membuat pelanggan merasa lebih nyaman dan memberikan nilai tambah bagi konsumen.

References

Drs .Taufiqqurrachman, M. (2022, 03 13). Cara Hitung Kuesioner Pada Skala Likert. Retrieved from Saintekmu: https://saintekmu.ac.id/myblog/taufiqqurrachman/read/cara-hitung-kuesioner-pada-skala-likert

Isro’ani Widayati, W. J. (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Penanganan Komplain Terhadap Loyalitas. JIABI, 165-182.

Downloads

Published

2024-12-31

How to Cite

Pradana, K. R., & Saepani, S. (2024). Pengaruh Kualitas layanan Terhadap Kepuasan Konsumen di Kampus Universitas Pamulang. Prosiding Seminar Nasional Manajemen, 4(1), 1328–1332. Retrieved from https://openjournal.unpam.ac.id/index.php/PSM/article/view/46511