Penerapan Strategi Marketing Pada Perusahaan Sayurbox Dengan Menggunakan Analisis SWOT

Authors

  • Dhian Cristina Panjaitan Universitas Pamulang
  • Diki Muklis Universitas Pamulang
  • Hesti Mulyani Universitas Pamulang

Keywords:

Strategi Marketing, Analisis SWOT

Abstract

Pada perkembangan teknologi yang sangat pesat di 4.0 ini sangat amat dimanfaatkan oleh pengusaha yang akan membangun bisnisnya mulai dari UMKM hingga start-up. Salah satunya dengan berbisnis lewat platform digital dalam bidang pertanian seperti sayurbox yang dapat diakses oleh konsumen di www.sayurbox.com atau dapat mengunduh aplikasinya di Google Play untuk pengguna Android dan App Store bagi pengguna IOS. Analisis SWOT merupakan salah satu ukuran yang dapat digunakan untuk melihat aspek-aspek dalam perusahaan sayurbox. Penelitian ini menggunakan data sekunder atau data tetap yang dikumpulkan oleh peneliti dan menggunakan teknik observasi dengan cara mengamati peristiwa atau fenomena yang terjadi di lingkungan. Hasil penelitian analisis menunjukan bahwa Sterngth dan Weakness berasal dari internal atau dari dalam perusahan sendiri dan Opportunity serta Threats berasal dari eksternal atau dari luar perusahaan tersebut. Sehingga sayurbox di klaim sebagai aplikasi penolong untuk para konsumen yang ingin cepat dan praktis

References

Adminlp2m. “Pengertian Analisis SWOT Beserta Template Dan Contohnya.†Lembaga Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat, 21 Dec. 2021, lp2m.uma.ac.id/2021/12/21/pengertian-analisis-swot-beserta-template-dan-contohnya/.

Agung Anggoro, Ichmi Yani Arinda Rohmah, Norbertus Citra Irawan, Prasetio Utomo, Ramdani Bayu Putra, Yuria Putra Tubarad, Mukhamad Zulianto, Susanto, D., Diksi Metris, Arip Musthopa, Arif Zunaidi, & Miranda, M. (2023). Ekonomi Indonesia Pasca Pandemi. Pustaka Peradaban.

Burhan, F. A. (2022, May 12). Google Bongkar Potensi Bisnis Sayurbox hingga Segari Tahun Ini - E-commerce Katadata.co.id. Katadata.co.id. https://katadata.co.id/desysetyowati/digital/627ca7fc1bc8f/google-bongkar-potensi-bisnis-sayurbox-hingga-segari-tahun-ini

Desita Ria Yusian TB, N. A. (2021, Oktober 2). Start Up Digital Business: Mengenal Peluang Dan Tips Bisnis Bagi. Jurnal Pengabdian Masyarakat INOTEC UUI, 3, 34.

Lubis, R. M., Hasibuan, A., & Novarika, W. (2023). Strategi Pemasaran Penjualan Produk Kopi Mandailing di Pasar Sumatera Utara dengan Metode Analisis SWOT. Factory Jurnal Industri, Manajemen Dan Rekayasa Sistem Industri, 2(1), 1–7. https://doi.org/10.56211/factory.v2i1.315

Nur, A. S., Sarwoningsih, L. A., Irmadani, N., & Okfitasari, A. (2023). Peluang dan Tantangan Pajak E-commerce di Indonesia. Prosiding Seminar Nasional Hukum, Bisnis, Sains Dan Teknologi, 3(1), 858–858. https://ojs.udb.ac.id/index.php/HUBISINTEK/article/view/2741

Sari, N. N. (2021, August 5). Pengalaman Belanja Online Lewat Sayurbox. Nickenblackcat’s Home. https://www.nickenblackcat.com/2021/08/pengalaman-belanja-online-lewat-sayurbox.html

Downloads

Published

2023-11-20

How to Cite

Panjaitan, D. C., Muklis, D., & Mulyani, H. (2023). Penerapan Strategi Marketing Pada Perusahaan Sayurbox Dengan Menggunakan Analisis SWOT. Prosiding Seminar Nasional Manajemen, 3(1), 349–352. Retrieved from https://openjournal.unpam.ac.id/index.php/PSM/article/view/35717