Penerapan Strategi Marketing Pada Perusahaan Sayurbox Dengan Menggunakan Analisis SWOT
Keywords:
Strategi Marketing, Analisis SWOTAbstract
Pada perkembangan teknologi yang sangat pesat di 4.0 ini sangat amat dimanfaatkan oleh pengusaha yang akan membangun bisnisnya mulai dari UMKM hingga start-up. Salah satunya dengan berbisnis lewat platform digital dalam bidang pertanian seperti sayurbox yang dapat diakses oleh konsumen di www.sayurbox.com atau dapat mengunduh aplikasinya di Google Play untuk pengguna Android dan App Store bagi pengguna IOS. Analisis SWOT merupakan salah satu ukuran yang dapat digunakan untuk melihat aspek-aspek dalam perusahaan sayurbox. Penelitian ini menggunakan data sekunder atau data tetap yang dikumpulkan oleh peneliti dan menggunakan teknik observasi dengan cara mengamati peristiwa atau fenomena yang terjadi di lingkungan. Hasil penelitian analisis menunjukan bahwa Sterngth dan Weakness berasal dari internal atau dari dalam perusahan sendiri dan Opportunity serta Threats berasal dari eksternal atau dari luar perusahaan tersebut. Sehingga sayurbox di klaim sebagai aplikasi penolong untuk para konsumen yang ingin cepat dan praktisReferences
Adminlp2m. “Pengertian Analisis SWOT Beserta Template Dan Contohnya.†Lembaga Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat, 21 Dec. 2021, lp2m.uma.ac.id/2021/12/21/pengertian-analisis-swot-beserta-template-dan-contohnya/.
Agung Anggoro, Ichmi Yani Arinda Rohmah, Norbertus Citra Irawan, Prasetio Utomo, Ramdani Bayu Putra, Yuria Putra Tubarad, Mukhamad Zulianto, Susanto, D., Diksi Metris, Arip Musthopa, Arif Zunaidi, & Miranda, M. (2023). Ekonomi Indonesia Pasca Pandemi. Pustaka Peradaban.
Burhan, F. A. (2022, May 12). Google Bongkar Potensi Bisnis Sayurbox hingga Segari Tahun Ini - E-commerce Katadata.co.id. Katadata.co.id. https://katadata.co.id/desysetyowati/digital/627ca7fc1bc8f/google-bongkar-potensi-bisnis-sayurbox-hingga-segari-tahun-ini
Desita Ria Yusian TB, N. A. (2021, Oktober 2). Start Up Digital Business: Mengenal Peluang Dan Tips Bisnis Bagi. Jurnal Pengabdian Masyarakat INOTEC UUI, 3, 34.
Lubis, R. M., Hasibuan, A., & Novarika, W. (2023). Strategi Pemasaran Penjualan Produk Kopi Mandailing di Pasar Sumatera Utara dengan Metode Analisis SWOT. Factory Jurnal Industri, Manajemen Dan Rekayasa Sistem Industri, 2(1), 1–7. https://doi.org/10.56211/factory.v2i1.315
Nur, A. S., Sarwoningsih, L. A., Irmadani, N., & Okfitasari, A. (2023). Peluang dan Tantangan Pajak E-commerce di Indonesia. Prosiding Seminar Nasional Hukum, Bisnis, Sains Dan Teknologi, 3(1), 858–858. https://ojs.udb.ac.id/index.php/HUBISINTEK/article/view/2741
Sari, N. N. (2021, August 5). Pengalaman Belanja Online Lewat Sayurbox. Nickenblackcat’s Home. https://www.nickenblackcat.com/2021/08/pengalaman-belanja-online-lewat-sayurbox.html
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Dhian Cristina Panjaitan, Diki Muklis, Hesti Mulyani
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.