Analisis Swot dalam Menentukan Strategi Pemasaran dalam Produk Kursi Pijat Advance
Keywords:
Analisis SWOT (Strength, Weaknesses, Opportunities, and Threats)Abstract
Advance merupakan salah satu bisnis alat kesehatan yang berdiri sejak tahun 1994. Produk ini dipasarkan oleh PT. Citra Sukses Mandiri yang memiliki jaringan industri yang luas di daerah Jakarta, Bekasi, Tangerang, Bandung, Bali, Medan, dan Surabaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemasaran produk Advance di Kota Tangerang Selatan. Jenis penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Sumber data yang digunakan berupa data primer dari wawancara, serta data sekunder berupa jurnal, dokumen, dan sebagainya. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah SWOT analisis (kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman). Berdasarkan hasil analisis SWOT menggunakan IFAS dan analisis EFAS dengan kekuatan peluang lebih besar dibanding kelemahan dan ancaman yang mendukung strategi agresif, dimana kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman ini merupakan posisi yang sangat menguntungkan sehingga dapat dimanfaatkan secara maksimal.
References
Gesi, Laan, R., & Lamaya, F. (2019). Manajemen Dan Eksekutif. 3, 53.
Hill, Jones dan Schilling (2022).Strategic Management: Theory & Cases: An Integrated Approach. edisi ke-13
Kotler, P., & Keller, K. L. (2018). Marketing management (15th ed.). Pearson.
Maulana, A. (2020). Manajemen strategi: Perencanaan strategi hingga evaluasi. ANDI.
Siswanto. (2009). Pengantar manajemen. Bumi Aksara.
Sudarsono, H. (2020). Buku ajar: Manajemen pemasaran. Jember: Pustaka Abadi. Sugiarto, E. (2015). Menyusun proposal penelitian kualitatif: Skripsi dan tesis.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.