Analisis Swot dalam Menentukan Strategi Pemasaran dalam Produk Kursi Pijat Advance

Authors

  • Alya Dian Cahyani Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Pamulang

Keywords:

Analisis SWOT (Strength, Weaknesses, Opportunities, and Threats)

Abstract

Advance merupakan salah satu bisnis alat kesehatan yang berdiri sejak tahun 1994. Produk ini dipasarkan oleh PT. Citra Sukses Mandiri yang memiliki jaringan industri yang luas di daerah Jakarta, Bekasi, Tangerang, Bandung, Bali, Medan, dan Surabaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemasaran produk Advance di Kota Tangerang Selatan. Jenis penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Sumber data yang digunakan berupa data primer dari wawancara, serta data sekunder berupa jurnal, dokumen, dan sebagainya. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah SWOT analisis (kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman). Berdasarkan hasil analisis SWOT menggunakan IFAS dan analisis EFAS dengan kekuatan peluang lebih besar dibanding kelemahan dan ancaman yang mendukung strategi agresif, dimana kekuatan, kelemahan, peluang  dan ancaman ini merupakan posisi yang sangat menguntungkan sehingga dapat dimanfaatkan secara maksimal.

References

Gesi, Laan, R., & Lamaya, F. (2019). Manajemen Dan Eksekutif. 3, 53.

Hill, Jones dan Schilling (2022).Strategic Management: Theory & Cases: An Integrated Approach. edisi ke-13

Kotler, P., & Keller, K. L. (2018). Marketing management (15th ed.). Pearson.

Maulana, A. (2020). Manajemen strategi: Perencanaan strategi hingga evaluasi. ANDI.

Siswanto. (2009). Pengantar manajemen. Bumi Aksara.

Sudarsono, H. (2020). Buku ajar: Manajemen pemasaran. Jember: Pustaka Abadi. Sugiarto, E. (2015). Menyusun proposal penelitian kualitatif: Skripsi dan tesis.

Downloads

Published

2024-05-22

How to Cite

Cahyani, A. D. (2024). Analisis Swot dalam Menentukan Strategi Pemasaran dalam Produk Kursi Pijat Advance. Prosiding Seminar Nasional Manajemen, 3(2), 704–709. Retrieved from https://openjournal.unpam.ac.id/index.php/PSM/article/view/39614