Analisi SWOT dalam Menentukan Strategi Pemasaran pada Produk Love Semporong Indonesia

Authors

  • Via Maftuhah Universitas Pamulang
  • Vica Aprilia Nanda Universitas Pamulang

Keywords:

Analisis SWOT, Strengths, Weaknesses, Opportunities, Threats

Abstract

Tujuan   penelitian   ini   adalah   untuk   mengetahui   pemasaran   produk  Lovesemprong Indonesia  di  Kota  Tangerang  Selatan.  Jenis  penelitian  ini  menggunakan  metode  kualitatif.  Sumber  data  yang  digunakan  berupa data primer dari wawancara, serta data sekunder berupa dokeumen,   jurnal   dan   sebagainya.   Metode   analisis   yang   digunakan dalam penelitian ini adalah SWOT analisis (kekuatan, kelemahan, peluang  dan  ancaman).  Berdasarkan  hasil  analisis  SWOT menggunakan IFAS dan analisis EFAS dengan kekuatan peluang  lebih  besar  disbanding  kelemahan  dan  ancaman  yang  mendukung   strategi   agresif,   dimana   kekuatan,   kelemahan,   peluang   dan   ancaman   ini   merupakan   posisi   yang   sangat   menguntungkan sehingga dapat dimanfaatkan secara maksimal.

Author Biographies

Via Maftuhah, Universitas Pamulang

Mahasiswa

Vica Aprilia Nanda, Universitas Pamulang

Mahasiswa

References

Breiby, M.A. & Slåtten, T. (2018). The role of aesthetic experiential qualities for tourist satisfaction and loyalty. International Journal of Culture, Tourism and Hospitality Research, 12 (1), 1-14.

Islamiah, F., Harmayanto, & Jayanti, R. D. (2019, Mei 27). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Minuman The Pucuk Harum Pada Toko Dhea Sembako Di Tanah

Grogot. Jurnal Gajah Putih Journal Of Economics Review ( GPJER), Vol. 1(No.1), 001008.

Nasikin. M., Pudail, M., Purwanto, & Fitriani, Y. (2023). Analisis Strategi Pemasaran Pada Kedai

Madu Tawon MR. Ipin Dalam Meningkatkan Kepercayaan Dan Kepuasan Konsumen. Jurnal

Mirai Manajemen Vol.8 ( Issue 1), 294-300.

Sasmita, A., Ambarita, Y . M., & Putri, A. M. (2021). Strategi Pemasaran Tokopedia Dalam Persaingan

Antar E-Comerece Dengan Analisis SWOT. Jurnal Pendidikan Tambusai, Vol.5 (No.2),3397-3404.

Schmitt, Berndh H. (2010). Experiential Marketing, How to Get Customer to Sense, Feel, Think, Act, Relate, to Your Company and Brands. New York: The Free Press.

Zietsman, M. L., Mostert, P & Svensson, G. (2019). Perceived price and service quality as mediators between price fairness and perceived value in business banking relationships: A micro-enterprise perspective. International Journal of Bank Marketing, 37 (1), 2-19.

Downloads

Published

2024-06-11

How to Cite

Maftuhah, V., & Nanda, V. A. (2024). Analisi SWOT dalam Menentukan Strategi Pemasaran pada Produk Love Semporong Indonesia. Prosiding Seminar Nasional Manajemen, 3(2), 1456–1464. Retrieved from https://openjournal.unpam.ac.id/index.php/PSM/article/view/40685