Analisi SWOT dalam Menentukan Strategi Pemasaran pada Produk Love Semporong Indonesia
Keywords:
Analisis SWOT, Strengths, Weaknesses, Opportunities, ThreatsAbstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pemasaran produk Lovesemprong Indonesia di Kota Tangerang Selatan. Jenis penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Sumber data yang digunakan berupa data primer dari wawancara, serta data sekunder berupa dokeumen, jurnal dan sebagainya. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah SWOT analisis (kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman). Berdasarkan hasil analisis SWOT menggunakan IFAS dan analisis EFAS dengan kekuatan peluang lebih besar disbanding kelemahan dan ancaman yang mendukung strategi agresif, dimana kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman ini merupakan posisi yang sangat menguntungkan sehingga dapat dimanfaatkan secara maksimal.
References
Breiby, M.A. & Slåtten, T. (2018). The role of aesthetic experiential qualities for tourist satisfaction and loyalty. International Journal of Culture, Tourism and Hospitality Research, 12 (1), 1-14.
Islamiah, F., Harmayanto, & Jayanti, R. D. (2019, Mei 27). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Minuman The Pucuk Harum Pada Toko Dhea Sembako Di Tanah
Grogot. Jurnal Gajah Putih Journal Of Economics Review ( GPJER), Vol. 1(No.1), 001008.
Nasikin. M., Pudail, M., Purwanto, & Fitriani, Y. (2023). Analisis Strategi Pemasaran Pada Kedai
Madu Tawon MR. Ipin Dalam Meningkatkan Kepercayaan Dan Kepuasan Konsumen. Jurnal
Mirai Manajemen Vol.8 ( Issue 1), 294-300.
Sasmita, A., Ambarita, Y . M., & Putri, A. M. (2021). Strategi Pemasaran Tokopedia Dalam Persaingan
Antar E-Comerece Dengan Analisis SWOT. Jurnal Pendidikan Tambusai, Vol.5 (No.2),3397-3404.
Schmitt, Berndh H. (2010). Experiential Marketing, How to Get Customer to Sense, Feel, Think, Act, Relate, to Your Company and Brands. New York: The Free Press.
Zietsman, M. L., Mostert, P & Svensson, G. (2019). Perceived price and service quality as mediators between price fairness and perceived value in business banking relationships: A micro-enterprise perspective. International Journal of Bank Marketing, 37 (1), 2-19.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.