Analisis SWOT dalam Menentukan Strategi Pemasaran pada Produk Scarlett

Authors

  • Alifvia Detanya Miona Universitas Pamulang
  • Liliana Liliana Universitas Pamulang
  • Syaipul Bahri Universitas Pamulang
  • Jaenal Abidin Universitas Pamulang
  • Kartono Kartono Universitas Pamulang
  • Ratih Qodarti Anjilni Universitas Pamulang
  • Sapto Hadi Imambachri Universitas Pamulang

Keywords:

Analisis SWOT (Strengths, Weaknesses, Opportunities and Threats

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pemasaran produk scarlett di Kota Tangerang Selatan. Jenis penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Sumber data yang digunakan berupa data primer dari wawancara, serta data sekunder berupa dokeumen, jurnal dan sebagainya. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah SWOT analisis (kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman). Berdasarkan hasil analisis SWOT menggunakan IFAS dan analisis EFAS dengan kekuatan peluang lebih besar disbanding kelemahan dan ancaman yang mendukung strategi agresif, dimana kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman ini merupakan posisi yang sangat menguntungkan sehingga dapat dimanfaatkan secara maksimal.

References

Herlin, Anggraini, Y. N., & Yanti, R. T. (2020, Juli). Analisis SWOT Dalam Menentukan Strategi Pemasaran Kosmetik Wardah Di Kota Bengkulu. Jurnal Ilmiah Akuntansi, Manajemen & Ekonomi Islam (JAM-EKIS), Vol.3(No.2), 73-89.

Islamiah, F., Harmayanto, & Jayanti, R. D. (2019, Mei 27). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Minuman Merek Teh Pucuk Harum Pada Toko Dhea Sembako Di Tanah Grogot. Jurnal Gajah Putih Journal of Economics Review (GPJER), Vol.1(No.1), 001-008.

Nasikin, M., Pudail, M., Purwanto, & Fitriyani, Y. (2023). Analisis Strategi Pemasaran Pada Kedai Madu Tawon Mr.Ipin Dalam Meningkatkan Kepercayaan Dan Kepuasan Konsumen. Jurnal Mirai Management, Vol.8(Issue 1), 294-300.

Sasmita, A., Ambarita, Y. M., & Putri, A. M. (2021). Strategi Pemasaran Tokopedia Dalam Persaingan Antar E-Commerce Dengan Analisis SWOT. Jurnal Pendidikan Tambusai, Vol.5(No.2), 3397-3404.

Downloads

Published

2024-02-02

How to Cite

Miona, A. D., Liliana, L., Bahri, S., Abidin, J., Kartono, K., Anjilni, R. Q., & Imambachri, S. H. (2024). Analisis SWOT dalam Menentukan Strategi Pemasaran pada Produk Scarlett. Prosiding Seminar Nasional Manajemen, 3(1), 12–18. Retrieved from https://openjournal.unpam.ac.id/index.php/PSM/article/view/35126