Analisis Pengaruh Desain Kemasan terhadap Keputusan Pembelian Cimory Yogurt Drink di Tangerang Selatan

Authors

  • Delilah Aulia Putri Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Pamulang
  • Aulia Intan Dewi Muslikhah Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Pamulang

Keywords:

Desain kemasan, keputusan pembelian, minuman, cimory yogurt drink

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Desain produk dan Kualitas produk terhadap keputusan pembelian Cimory Yogurt di Tangerang Selatan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Data penelitian ini dikumpulkan dengan menyebarkan kunsioner secara online pada 100 orang  sampel yang melakukan pembelian Cimory Yogurt. Hasil penelitian menunjukkan bahwa desain kemasan dan citra produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian Cimory Yogurt di Tangerang Selatan. Studi tersebut menyarankan agar perusahaan memperhatikan desain kemasan dan citra mereknya untuk meningkatkan penjualan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa sebuah desain produk kemasan sangat berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Cimory yogurt drink.

References

Cimory (2021) Cimory Yogurt Shake. Diakses dari https://www.cimory.com/produk/yogurt-shake/

Jasella Handayani, Derriawan Derriawan, Tyahya Wisnu Hendatni.(2020). Pengaruh desain produk terhadap keputusan pembelian dan dampaknya pada kepuasan konsumen Shopping Goods. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila. Jakarta

Kotler. P., & Keller, K. L. (2016) Marketing Management. Pearson Education

Downloads

Published

2024-06-07

How to Cite

Putri, D. A., & Muslikhah, A. I. D. (2024). Analisis Pengaruh Desain Kemasan terhadap Keputusan Pembelian Cimory Yogurt Drink di Tangerang Selatan. Prosiding Seminar Nasional Manajemen, 3(2), 1089–1091. Retrieved from https://openjournal.unpam.ac.id/index.php/PSM/article/view/40462