Peran Personal Selling Dan Penggunaan Aplikasi Alfagift Terhadap Keputusan Pembelian

Authors

  • Liana Afiani Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis
  • Vinka Andaresta Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Keywords:

• Personal Selling, Alfagift, Keputusan Pembelian

Abstract

Personal  Selling  berpengaruh signifikan  terhadap  Keputusan  Pembelian.Penelitian ini melibatkan 101 responden yang dipilih dengan menggunakan metode penyebaran kuesioner, dan analisis data dilakukan dengan pendekatan kuantitatif. Sumber data berasal dari data primer yang diperoleh melalui kuesioner yang disebarkan kepada masyarakat. Selain dari personal selling, faktor lain yang mempengaruhi Keputusan pembelian adalah kemudahan penggunaan atau pengaplikasian alfagift itu sendiri. Dimana telah diterangkan bahwa aplikasi alfagift telah memberikan berbagai kemudahan bagi para penggunanya seperti tampilan yang menarik , proses transaksi yang mudah seperti Cash On Delivery, adanya gratis ongkir  tanpa minimum pembelian. Penelitian  ini  bertujuan  untuk  mengetahui  peran  Personal  Selling  dan  Penggunaan Aplikasi  Alfagift terhadap   Keputusan   Pembelian.   Metode   penelitan   yang digunakan   pada   penelitian   ini   adalah   pendekatan   kuantitatif   

References

Alhasanah, Kertahadi, & Riyadi (2014). Penggunaan E-Commerce Dalam Bisnis Sebagai Sumber Keunggulan Bersaing Perusahaan. FE UNP.

Alma, Buchari. 2014. Manajemen Pemasaran Dan Pemasaran Jasa. Alfabeta: Bandung

Arisondha, E., Saputra, G. G., Fadhilah, F., & Putri, S. I. (2023). Peran Personal Selling Dan Penggunaan Aplikasi Klik Indomaret Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan, 12(01), 286-298.

Assauri, Sofjan . 2014. Manajemen Produksi dan Operasi.Jakarta: Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia

Indah Purnama. (2014). Hubungan Antara Kemampuan Personal Selling dengan Proses Pengambilan Keputusan Pembelian. Universitas Padjajaran.

Kotler, P., & Armstrong, G. (2012). Principles of Marketing. Pearson Education.

Kotler, Philip, dan Kevin Lane Keller. 2016. Manajemen Pemasaran. Edisi Ke-16. Pearson

Nangi & Sukaatmadja (2015). E-Commerce: Pengertian, Jenis, Contoh, dan Manfaat. Gramedia.

Sudaryono, 2014. Analisis Korelasi untuk Mengetahui Keeratan Hubungan Antara Keaktifan Mahasiswa dengan Hasil Belajar Akhir. Repository Universitas Pasundan

Tjiptono, F. (2008). "Meningkatkan Kinerja Personal Selling dengan Biaya Operasional yang Efektif". Jurnal Manajemen, 10(2), 1-15.

Tjiptono, Fandy. 2015. Strategi Pemasaran. Edisi 4. Andi Offset: Yogyakarta

Downloads

Published

2024-06-10

How to Cite

Afiani, L., & Andaresta, V. (2024). Peran Personal Selling Dan Penggunaan Aplikasi Alfagift Terhadap Keputusan Pembelian. Prosiding Seminar Nasional Manajemen, 3(2), 1341–1354. Retrieved from https://openjournal.unpam.ac.id/index.php/PSM/article/view/40645