Peran Personal Selling Dan Penggunaan Aplikasi Alfagift Terhadap Keputusan Pembelian
Keywords:
• Personal Selling, Alfagift, Keputusan PembelianAbstract
Personal Selling berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian.Penelitian ini melibatkan 101 responden yang dipilih dengan menggunakan metode penyebaran kuesioner, dan analisis data dilakukan dengan pendekatan kuantitatif. Sumber data berasal dari data primer yang diperoleh melalui kuesioner yang disebarkan kepada masyarakat. Selain dari personal selling, faktor lain yang mempengaruhi Keputusan pembelian adalah kemudahan penggunaan atau pengaplikasian alfagift itu sendiri. Dimana telah diterangkan bahwa aplikasi alfagift telah memberikan berbagai kemudahan bagi para penggunanya seperti tampilan yang menarik , proses transaksi yang mudah seperti Cash On Delivery, adanya gratis ongkir tanpa minimum pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran Personal Selling dan Penggunaan Aplikasi Alfagift terhadap Keputusan Pembelian. Metode penelitan yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif
References
Alhasanah, Kertahadi, & Riyadi (2014). Penggunaan E-Commerce Dalam Bisnis Sebagai Sumber Keunggulan Bersaing Perusahaan. FE UNP.
Alma, Buchari. 2014. Manajemen Pemasaran Dan Pemasaran Jasa. Alfabeta: Bandung
Arisondha, E., Saputra, G. G., Fadhilah, F., & Putri, S. I. (2023). Peran Personal Selling Dan Penggunaan Aplikasi Klik Indomaret Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan, 12(01), 286-298.
Assauri, Sofjan . 2014. Manajemen Produksi dan Operasi.Jakarta: Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia
Indah Purnama. (2014). Hubungan Antara Kemampuan Personal Selling dengan Proses Pengambilan Keputusan Pembelian. Universitas Padjajaran.
Kotler, P., & Armstrong, G. (2012). Principles of Marketing. Pearson Education.
Kotler, Philip, dan Kevin Lane Keller. 2016. Manajemen Pemasaran. Edisi Ke-16. Pearson
Nangi & Sukaatmadja (2015). E-Commerce: Pengertian, Jenis, Contoh, dan Manfaat. Gramedia.
Sudaryono, 2014. Analisis Korelasi untuk Mengetahui Keeratan Hubungan Antara Keaktifan Mahasiswa dengan Hasil Belajar Akhir. Repository Universitas Pasundan
Tjiptono, F. (2008). "Meningkatkan Kinerja Personal Selling dengan Biaya Operasional yang Efektif". Jurnal Manajemen, 10(2), 1-15.
Tjiptono, Fandy. 2015. Strategi Pemasaran. Edisi 4. Andi Offset: Yogyakarta
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.